Persiapan Mudik Lebaran 2023, Penerapan One Way hingga Kesiapan Tol Jakarta-Semarang

Persiapan Mudik Lebaran 2023, Penerapan One Way hingga Kesiapan Tol Jakarta-Semarang

Antisipasi kemacetan di jalur mudik Lebaran-ist-net

Persiapan Mudik Lebaran 2023 - Jelang Operasi Ketupat 2023, Kakorlantas Irjen Pol Firman Shantyabudi meninjau jalur tol jakarta-Semarang untuk menghadapi mudik Lebaran 2023. 

Firman mengatakan, kesiapan selama ini menjadi catatan ketika pantauan arus mudik bahwa pengelola jalan tol secara jelas sudah menggambarkan kesiapan. 

"Namun beberapa pekerjaan memang masih dikerjakan" katanya, Kamis 24 Februari 2023.

BACA JUGA:Siap-Siap Tiket Bus Mudik Gratis Lebaran 2023 Bakal Segera Dibuka

Korlantas Polri sempat mengunjungi Command Center KM 29 dan KM 47 untuk penerapan one way nantinya, termasuk pengecekan di Rest Area KM 57 untuk meninjau lokasi parkir.

Firman kemudian melanjutkan perjalanan dengan mengendarai mobil sendiri dari gerbang tol Tegal hingga Pos Polisi Kalikangkung, Semarang. 

Sebelumnya, Firman juga sempat singgah di Pos Polisi Cikopo, Jawa Barat, sekaligus mendapatkan pemaparan dari pihak Ditlantas dan pengelola jalan tol tersebut.

Ia mengimbau masyarakat yang hendak mudik ke kampung halamannya dalam momen lebaran tahun ini agar dalam keadaan yang prima. 

BACA JUGA:Link Daftar dan Syarat Mudik Gratis 2023 Dari Kemenhub, Gampang Banget!

Pemudik diminta untuk tidak menggunakan kendaraan roda dua dan disarankan beralih ke moda transportasi lain demi keselamatan selama perjalanan nanti.

"Secara umum kami berharap masyarakat harus tetap bugar pada saat melaksanakan mudik, siapkan kendaraannya, dan kami tetap mengimbau untuk tidak menggunakan kendaraan roda dua," pesannya.

Ia juga memberi atensi kepada para pemudik yang hendak memasuki rest area, yang kerap menjadi titik penyumbatan sebelum kendaraan kembali masuk ke jalur tol.

Kakorlantas juga mengapresiasi persiapan yang dilakukan oleh semua pihak atas ketersediaan jalur tol yang nantinya beroperasi pada kesiapan mudik lebaran tahun ini.

BACA JUGA: Mudik Gratis Kemenhub 2023 Dibuka 1 Maret, Kuota 46.720 Orang dan 10.440 Motor

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: