Motif Pedagang Kopi Starling Tusuk Anggota Satpol PP di Bundaran HI karena Tak Terima Ditegur

Motif Pedagang Kopi Starling Tusuk Anggota Satpol PP di Bundaran HI karena Tak Terima Ditegur

Petugas Satpol PP menggiring Abdurrohman (30), pedagang kopi keliling karena menusuk anggota Satpol PP dengan gunting di Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (23/2/2023).--

Motif Pedagang Kopi Starling Tusuk Anggota Satpol PP di Bundaran HI - Pedagang kopi keliling atau starling tusuk anggota Satpol PP menggunakan gunting di kawasan Bundaran HI.

Penusukan Satpol PP oleh pedagang kopi starling tersebut tepatnya terjadi di Jalan MH Thamrin, Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis 23 Februari 2023.

Kepala Satpol PP DKI Arifin mengatakan, kejadian penusukan anggota Satpol PP oleh penjual kopi starling bermula saat anggotanya sedang menegur dan menghalau.

BACA JUGA:Duet Ganjar Pranowo-Erick Thohir Paling Laku di Pasar Pemilu

Pedagang kopi starling bernama Abdurrohman (30) tersebut melawan arus dari arah Patung Kuda Monas, menuju arah Bundaran HI.

"Yang bersangkutan tidak terima kemudian ada tindakan kekerasan, kriminalitas, karena petugas kami ini sesungguhnya dalam posisi mengingatkan, bukan dalam posisi penindakan, hanya menghalau," kata Arifin.

Arifin menjelaskan bahwa pelaku penusukan yang merupakan pedagang kopi starling tidak terima atas tindakan petugas Satpol PP yang menghalaunya itu.

Kemudian pelaku pedagang kopi starling melakukan penyerangan, awalnya menggunakan tusukan es, namun berhasil diamankan petugas.

BACA JUGA:Sepuluh Mata Elang di Tangerang Diringkus Polda Banten

"Awalnya menggunakan tusukan es, tetapi itu bisa diamankan tusukan esnya, kemudian yang bersangkutan ambil lagi gunting yang biasa digunakan menggunting kopi kemasan," katanya.

Anggota Satpol PP mencoba mempertahankan dirinya, namun tangan kiri di area bawah sikut tertusuk hingga tembus ke belakang.

Saat ini, pelaku Abdurrohman yang merupakan pedagang kopi starling sudah ditangkap dan berada di Polsek Menteng.

Sementara korban anggota Satpol PP sudah mendapat perawatan di RS Cipto Mangunkusumo.

BACA JUGA:Aplikasi Penghasil Uang Terbukti Membayar, Cair Saldo DANA Rp 150 Ribu per Hari

"Kondisinya lemah, kemudian tadi juga sudah muntah-muntah, daranya banyak juga yang keluar, sementara ini sudah dilakukan pemeriksaan," kata Arifin.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: