Persiapan Mudik Lebaran 2023, Angkasa Pura II Siapkan Fasilitas Bandara Soetta

Persiapan Mudik Lebaran 2023, Angkasa Pura II Siapkan Fasilitas Bandara Soetta

Lowongan Kerja di PT Angkasa Pura Solusi-ist-net

Persiapan Mudik Lebaran 2023, Angkasa Pura II Siapkan Fasilitas Bandara Soetta - Jelang mudik Lebaran 2023, PT Angkasa Pura II (Persero) mulai melakukan persiapan di Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Persiapan tersebut untuk pemenuhan operasional guna mendukung kelancaran masa angkutan mudik Lebaran 2023 atau Idul Fitri 1444 H.

"Kalau untuk kesiapan masa angkut Lebaran 2023, kami sudah menyiapkan keterkaitan dengan operasional serta fasilitas di bandara," kata Senior Manager of Brand Comunication and Legal Angkasa Pura (AP) II Bandara Soetta M Holik Muardi di Tangerang, Rabu 22 Februari 2023.

BACA JUGA:Mudik Gratis 2023 Digelar, Ini Lokasi Pendaftaran yang Mulai Dibuka Awal Maret

M Holik menyebutkan, persiapan dalam menghadapi masa angkutan Lebaran 2023 masih sama seperti tahun sebelumnya.

AP 2 melakukan penataan tiga aspek yakni aspek personel bandara, operasional bandara dan sistem informasi penerbangan dan pergerakan penumpang melalui aplikasi internal.

"Dan itu letaknya ada di terminal 1 D Bandara Soetta, kami juga secara manajemen sudah siap apabila terjadi peningkatan penumpang yang signifikan pada masa angkutan Lebaran itu," katanya.

Ia mengatakan, Terminal 1 D Bandara Soetta sudah menyiapkan sejumlah fasilitas sebagai pendukung dalam mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang pada masa Angleb (angkutan Lebaran) di tahun ini.

BACA JUGA: Mudik Gratis Kemenhub 2023 Dibuka 1 Maret, Kuota 46.720 Orang dan 10.440 Motor

"Dan secara infrastruktur kami juga siap, tinggal menunggu bagaimana kedepannya trafik penumpang dengan melakukan evaluasi dan dikaji lebih lanjut," ujarnya.

Ia juga mengaku, saat ini trafik penumpang di bandara udara terbesar di Indonesia ini diprediksi akan terjadi peningkatan sekitar 150.000 orang penumpang per hari dan sekarang ini masih berada di angka 108 sampai 120 ribu per hari.

"Kemungkinan di masa-masa libur mungkin ada kenaikan di sekitar 120.000 penumpang," katanya.

Ia menambahkan, bila melihat di tahun 2022 lalu, trafik untuk penumpang terutama domestik itu sekitar 90 persen. Sementara itu untuk internasional masih di bawah angka 50 persen.

BACA JUGA:Dugaan Penundaan Pemilu 2024 Terungkap dengan Mengubah Rencana Sistem Pemilu

"Kemudian, untuk saat ini yang biasanya ramai di masa mudik lebaran khusunya domestik kita sudah mempersiapkan infrastruktur SDM, sebagai mengantisipasi hal hal adanya peningkatan penumpang," demikian M Holik Muardi .

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: