Pemkot Bekasi Fokus Siapkan Lahan Pembangunan MRT, Tri Adhianto: Gunakan Lahan Jalan Nasional

Pemkot Bekasi Fokus Siapkan Lahan Pembangunan MRT, Tri Adhianto: Gunakan Lahan Jalan Nasional

Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto-Dokumen Istimewa-

Pemkot Bekasi Fokus Siapkan Lahan Pembangunan MRT, Tri Adhianto: Gunakan Lahan Jalan Nasional - Angkutan umum Mass Rapid Transit (MRT) koridor Barat-Timur yang menghubungkan Kota Bekasi dengan DKI Jakarta akan dibangun.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengungkapkan, pembangunan ini merupakan ide bersama dengan PJ Gubernur DKI Jakarta.

"MRT kita dapat rejeki nomplok, alhamdulillah terima kasih pak Pj Gubernur DKI Jakarta, karena hampir 1 juta warga Bekasi menggunakan transportasi ke DKI Jakarta," ungkap Tri Adhianto saat ditemui, Selasa 21 Februari 2023.

Menurutnya, Pemkot Bekasi saat ini tengah fokus terkait area lahan yang akan dibangun MRT terutama abila harus masuk ke wilayah tengah Kota.

BACA JUGA:Warga Kota Bekasi Siap-Siap punya MRT, Ini Rute yang Dilalui

BACA JUGA:Matahari Mal Gelar Mudik Gratis Lebaran 2023, Buruan Daftar Tempat Terbatas

"Kalo itu kita relatif, menggunakan lahan di tengah jalan nasional, paling nanti yang masuk ke Bekasi-nya aja sedikit," ucapnya.

Rencana pembangunan MRT ke wilayah Kota Bekasi, dipastikan akan memberikan nilai pendapatan wilayah.

"Tentunya Bekasi mendapatkan nilai income sesuai dengan janji Gubernur Jabar, nanti dari tiketing yang ada itu kita akan mendapatkan nilai tambah," jelasnya.

Sebelumnya nota kesepahaman proyek pembangunan MRT Kota Bekasi telah ditandatangani oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bekasi.

BACA JUGA:Terdampak Proyek MRT, Mulai 12 Ferbuari Pemprov DKI Rekayasa Lalu Lintas Patung Kuda-Bundaran HI

BACA JUGA:Begini Cara Beli Tiket Kereta Lebaran 2023 Lewat HP

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menjelaskan, proyek MRT Kota Bekasi ini telah masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN). 

Tercatat, financial close dijadwalkan selesai pada tahun 2024 dan memulai melaksanakan konstruksi MRT Kota Bekasi pada tahun 2025 nanti.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: