Warga Kota Bekasi Siap-Siap punya MRT, Ini Rute yang Dilalui

Warga Kota Bekasi Siap-Siap punya MRT, Ini Rute yang Dilalui

Penandatanganan nota kesepahaman rencana proyek pembangunan MRT-Dokumen Istimewa-

Kota Bekasi Bakal Punya MRT - Angkutan umum koridor Barat - Timur Mass Rapid Transit (MRT), akan dibangun rute Cikarang-Balaraja, fase satu dan tahap satu Tomang-Medan Satria.

Nota kesepahaman rencana proyek pembangunan MRT Kota Bekasi telah ditandatangani oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat serta Pemerintah Kota Bekasi.

"Ini merupakan era baru bagi masyarakat, diperkirakan ada 250 ribu warga Kota Bekasi yang akan menggunakan MRT bergerak keluar Kota Bekasi," ungkap Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Sabtu 18 Februari 2023.

BACA JUGA:Penyebab Kerusuhan Suporter dalam Laga PSIS Semarang Vs Persis Solo Terungkap, Berawal dari Penjualan Tiket

Tri Adhianto menilai, proyek MRT Bekasi ini merupakan suatu kemajuan pesat di bidang transportasi umum bagi warga Kota Bekasi. 

"ini akan mengubah kebiasaan masyarakat dan beralih ke transportasi umum, suatu kemajuan pesat. Semoga, berdampak positif bagi perekonomian Kota Bekasi," jelasnya.

Selain itu, ia yakin bahwa adanya MRT Kota Bekasi dapat memberikan dampak positif bagi sektor bisnis di wilaya Kota Bekasi.

"Ini berdampak positif bagi perekonomian di Kota Bekasi, efesiensi dan accessibility transportasi sampai meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ucapnya.

BACA JUGA:Penerapan Kurikulum Merdeka Kota Bekasi, Satuan Pendidikan Tengah Dipersiapkan

Secara terpisah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menuturkan, proyek MRT Bekasi ini merupakan kabar baik bagi masyarakat Kota Bekasi.

"Ini berita luar biasa, saya mencoba menjadi wartawan begini nulisnya 'Warga Kota Bekasi siap-siap punya MRT' judulnya," terangnya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menjelaskan, proyek MRT Kota Bekasi telah masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN). 

Tercatat, financial close telah dijadwalkan selesai pada tahun 2024 dan memulai melaksanakan konstruksi MRT Kota BEkasi pada tahun 2025 nanti.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: