Arab Saudi Bangun Ka'ba Baru yang Super Besar dan Megah, Begini Penampakannya

Arab Saudi Bangun Ka'ba Baru yang Super Besar dan Megah, Begini Penampakannya

Arab Saudi Bangun Ka'ba Baru. (Twitter) --

Arab Saudi Bangun Ka'ba Baru yang Super Besar dan Megah, Begini Penampakannya- Kerajaan Arab Saudi berencana membangun Ka'ba baru yang megah dan besar dengan kapasitas 20 buah bangunan di dalamnya. 

Proyek Ka'ba baru ini diluncurkan oleh Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman dan diberi nama Al Mukaab dalam bahasa Arab artinya kubus. 

Al Mukaab ini dirancang dengan 20 buah bangunan seukuran Empire State Building di New York Amerika Serikat. Selain itu, dibangun unit hunian, area hiburan, hotel, dan restoran di dalamnya. 

Proyek ini diumumkan Mohammed bin Salman pada akhir pekan lalu dan mendapat kritikan keras secara online di media sosial karena dianggap mirip dengan Ka'ba tempat suci umat Islam. 


Penampakan desain virtu Ka'ba baru Arab Saudi--

BACA JUGA:Arab Saudi Dilaporkan Serius Beli Manchester United

BACA JUGA:Link Live Streaming Al-Nassr vs Al-Taawon: Ronaldo Lawan Mantan Rekan Setim di Liga Arab Saudi 2022/2023

"Apakah konsep mereka Al Ka'bah atau apa? Saya tahu Saudi sangat futuristik dalam proyek baru mereka, tapi ini agak gila!"  kata seorang pengguna media sosial, seperti dikutip dari Dohanews, Selasa 21 Februari 2023.

Pengguna media sosial lainnya mengajukan pertanyaan yang sama tentang pilihan desain.

“Sebuah kubus hiburan di Riyadh berbentuk Ka’bah…Mengapa bentuknya seperti Ka’bah?  Mengapa 'Pusat Kota'?” kata yang lain.

 Wartawan pencegat Murtaza Hussain bergabung untuk mempertanyakan pilihan desain, dengan mengatakan, "Membangun Ka'bah baru yang secara eksklusif dikhususkan untuk kapitalisme agak terlalu sulit."

BACA JUGA:Kenalin! Sara Robot AI Berhijab Ciptaan Arab Saudi yang Bisa Diajak Ngobrol

BACA JUGA:Siti Kurmeisa PMI di Arab Saudi yang Viral di Media Sosial Diamankan

"Penguasa Arab Saudi telah mengangkat bangunan di dekat Ka'bah yang terhormat dan menguburkan [Ka'bah] di antara simbol modernitas dan kapitalisme," cuit seseorang di Twitter.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: