ShopeePay Dinonaktif Karena Salah Masuk PIN Berulang Kali, Begini Solusinya

ShopeePay Dinonaktif Karena Salah Masuk PIN Berulang Kali, Begini Solusinya

Ilustrasi Transfer ShopeePay--Jenius

ShopeePay Dinonaktif Karena Salah Masuk PIN Berulang Kali, Begini Solusinya- ShopeePay adalah layanan dompet digital di Shopee. Fitur ini menawarkan pengguna untuk bertransaki menggunakan uang digital. 

Dengan menggunakan ShopeePay, pengguna tidak lagi melakukan transaksi secara langsung dari rekening, tetapi bisa melalui uang yang tersimpan di ShopeePay. 

Namun, untuk membeli sesuatu menggunakan layanan ShopeePay pengguna harus memastikan saldo ShopeePay mencukupi. Jika tidak cukup bisa melakukan top up dari rekening bank. 

Layanan ShopeePay punya tingkat keamanan yang cukup ketat. Salah satunya terkait sandi saat bertransaksi menggunakan ShopeePay. Baik saat hendak membeli barang, atau melakukan transfer uang ke rekening. 

ShopeePay akan memberikan kesempatan untuk pengguna bisa memasukkan percobaan masuk sandi sebanyak 10 kali. Jika sebanyak 10 kali gagal, maka akun ShopeePay pengguna akan dinonaktifkan. 

BACA JUGA:Cara Transfer Dana Ke Shopeepay, Klik Disini Super Gampang!

BACA JUGA:Cara Transfer DANA ke ShopeePay atau Sebaliknya, Gampang dan Cepat!

Akun ShopeePay dinonaktifkan karena terbaca secara otomatis bahwa ada aktivitas yang mencurigakan di Shopee pengguna. 

Jika layanan ShopeePay dinoanktifikan, maka pengguna juga sudah tidak bisa menggunakan fitur lupa sandi. Lantas bagaimana cara aktifkan kembali layanan ShopeePay? Sima ulasannya: 

Cara Aktifkan ShopeePay yang Dinonaktifkan

Dikutip dari Shopee, untuk mengaktifkan kembali akun ShopeePay yang dinonaktifkan, pengguna dapat menghubungi Customer Service Shopee dengan mengisi formulir status akun ShopeePay dengan melampirkan data:

  1. 1. Username
  2. 2. Email
  3. 3. No. Handphone
  4. 4. Screenshot notifikasi penonaktifan akun yang didapat

BACA JUGA:Cara Transfer Dana Ke Shopeepay, Klik Disini Gampang Banget dan Praktis!

BACA JUGA:Bingung Cara Transfer ShopeePay ke DANA dan Bank? Ikuti Langkah Ini Dijamin Anti Ribet

Shopee akan memverifikasi bahwa benar Anda yang meminta agar akun ShopeePay diaktifkan kembali dengan memeriksa data verifikasi yang dikirim. Nantinya akun Shopee Anda akan aktif kembali dalam waktu 24 jam.

Namun, jika data verifikasi pada akun Shopee belum lengkap, maka ada kemungkinan membutuhkan waktu lebih dari 3 (tiga) hari kerja untuk mengaktifkan kembali akun ShopeePay Anda. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: