Blaarrr... Rumah Produksi Petasan di Blitar Meledak, 1 Meninggal, 3 Tertimbun Bangunan

Blaarrr... Rumah Produksi Petasan di Blitar Meledak, 1 Meninggal, 3 Tertimbun Bangunan

Petugas memasang garis polisi di lokasi ledakan, Dusun Tegalrejo, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Minggu (19/2/2023) malam. -Polresta Blitar-ANTARA

Blaarrr... Rumah Produksi Petasan di Blitar Meledak, 1 Meninggal, 3 Tertimbun Bangunan - Sebuah rumah yang memproduksi petasan meledak.

Akibat ledakan dahsyat tersebut bangunan rumah ambruk. Satu orang ditemukan meninggal dunia dan 3 orang masih tertimbun reruntuhan bangunan.

"Di dalam (rumah) saat ada kejadian ledakan ada empat orang, itu satu keluarga. Orang tua dan anak," kata Kapolresta Blitar AKBP Argowiyono kepada wartawan, Senin, 20 Februari 2023.

Diungkapkannya peristiwa ledakan tersebut terjadi pada Minggu, 19 Februari 2023 pukul 22.30 WIB.

BACA JUGA:Blaar.... Ledakan Terjadi di Depok, Rumah Hancur, 1 Korban Alami Luka Bakar Serius

Rumah yang meledak akibat bahan baku petasan tersebut berlokasi di Dusun Tegalrejo, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. 

"Korban meninggal bernama Darman (65) yang ditemukan di bawah reruntuhan bangunan rumahnya yang roboh," katanya.

Diungkapannya, polisi dibantu petugas lainnya mencari tiga anggota keluarga lainnya yang diduga tertimbun reruntuhan bangunan rumah. 

Selain itu, petugas menemukan potongan tubuh anggota manusia di sekitar lokasi kejadian. 

BACA JUGA:Ledakan Tambang Sawahlunto, Ini Penjelasan Kepala Teknik Tambang PT NAL

Berdasarkan keterangan dari Ketua RT setempat, Darman saat itu bersama kedua anaknya Aripin dan Widodo (keduanya anak Darman). 

Saat ledakan, salah satu saudara Darman, yaitu Wawa juga sedang bermain di rumah itu.

"Korban teridentifikasi meninggal adalah pemilik rumah, satu orang. Tiga orang lainnya masih tertimbun di reruntuhan, kemungkinan meninggal karena ditemukan potongan tubuh," kata Kapolres

Dikatakan Kapolres, ada 8 orang yang hingga kini dilaporkan mengalami luka-luka gores karena tertimpa reruntuhan atap atau plafon rumahnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: