Dampak Negatif WA GB Mod APK: Tidak Aman dan HP Bisa Kena Virus

Dampak Negatif WA GB Mod APK: Tidak Aman dan HP Bisa Kena Virus

Download GB Whatsapp--Pixabay

Dampak Negatif WA GB Mod APK: Tidak Aman dan HP Bisa Kena Virus- WA GB atau GB WhatsApp saat ini sedang disukai sejumlah kalangan. Sebab WA GB hadir dengan menawarkan berbagai fitur menarik yang tidak terdapat di WA asli atau WhatsApp ori milik Meta. 

WA GB adalah aplikasi modifikasi yang diciptakan dari hasil tiruan atau salinan dari WhatsApp asli. 

Sebaba itu, karena merupakan aplikasi plagiat, maka WA GB tidak terdapat di Play Store dan hanya bisa ditemui di browser.  

WA GB juga disebut GB WhatsApp Mod Apk. Mod artinya Modivikasi sementara APK singkatan dari Application Package File.

Application Package File atau APK adalah format berkas yang digunakan untuk mendistribusikan dan memasang software dan middleware ke ponsel dengan sistem operasi Android, mirip dengan paket MSI pada Windows atau Deb pada OS Debian.

BACA JUGA:Perbedaan WA Ori dan WA GB, Lebih Canggih yang Mana?

BACA JUGA:GB WhatsApp Pro Apk v9.52F by FouadMods Bukan Versi Kedaluwarsa, WA GB Paling Banyak Dicari!

Ada sejumlah WhatsApp salinan atau WhatsApp Mod APK yang muncul di tengah kepopuleran WhatsApp asli milik Meta. Yakni Whatsapp Plus, YoWhatsApp, FMWhatsApp, OGWhatsApp, WhatsApp Prime dan GB WhatsApp ini.

Sejumlah WhatsApp ilegal ini muncul dan jadi tantangan bagi WhatsApp asli milik Meta yang saat ini penggunanya capai 2 miliar di dunia. 

Dampak Negatif WA GB

Menggunakan WA GB, bisa berdampak pada perangkat pengguna. Smatphone berpotensi terserang virus malware server host yang tidak aman. 

Virus yang muncul setelah instal GB WhatsApp bisa menyebabkan kerusakan pada data pengguna dan pihak WhatsApp resmi tidak akan bertanggung jawab. 

Karena tidak ada di Play Store dan harus download manual melalui situs pihak ketiga, risiko malware dan spyware bakal berlipat ganda saat Anda melakukan update ke versi GB WhatsApp terbaru.

BACA JUGA:Download GB WhatsApp Pro Apk v17.20 by AlexMods, Versi Baru WA GB Diklaim Stabil!

BACA JUGA:Update Lagi Download WA GB v19.52.4 Edisi Resmi Februari 2023, Fitur Fitur GB MOD Makin Oke, GRATIS BRO

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: