Tim SAR Gagal Evakuasi Kapolda Jambi dan Rombongan dari Bukit Tamiai

Tim SAR Gagal Evakuasi Kapolda Jambi dan Rombongan dari Bukit Tamiai

Tangkapan layar Lokasi jatuhnya helikopter Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono-jambiindependent.disway.id-jambiindependent.disway.id

Tim SAR Gagal Evakuasi Kapolda Jambi dan Rombongan dari Bukit Tamiai  - Tim SAR dari Polri, TNI, dan Basarnas gagal mengevakuasi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono beserta rombongan.

Cuaca buruk menyebabkan Helikopter Tim SAR yang berisi 17 personel melakukan upaya evakuasi di lokasi kecelakaan helikopter Kapolda Jambi di Bukit Tamiai, Kabupaten Kerinci, Senin, 20 Februari 2023.

"Tim evakuasi helikopter kedua yang lewat jalur udara gagal akibat kabut tebal di lokasi," kata Humas Basarnas Jambi, Luthfi.

Diungkapkannya, Tim evakuasi gabungan jalur udara kemudian kembali ke Jambi dan akan menjadwalkan ulang evakuasi.

BACA JUGA:Penampakan Penumpang Helikopter Kapolda Jambi yang Jatuh di Kerinci

Diketahui helikopter PK-BST ini membawa tim SAR gabungan 17 personel yang terdiri dari tiga orang, dokpol (dokter polisi) dua orang, Brimob enam orang, dan krew helikopter enam orang akan melakukan manuver dan pencarian di sekitar lokasi kejadian.


Tangkapan layar penampakan korban kecelakaan Helikopter yang berisi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beserta rombongan-Tim Basarnas-Tim Basarnas

Bantuan Logistik Telah Diterima Korban Helikopter

Lokasi jatuhnya helikopter yang mengangkut Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan telah ditemukan.

Petugas dari Tim SAR beserta gabungan Polri, TNI, dan Basarnas telah berhasil ke lokasi kejadian di kawasan perbukitan Tamiai, Muara Emat Kabupaten Kerinci.

Sesuai hasil rekaman video berdurasi satu menit 14 detik dari tim SAR di lokasi, tampak korban Kapolda dan dua direktur, sepripim dan kru helikopter sudah mengenakan perlengkapan selimut dan logistik lainnya.

Perlengkapan tersebut diperoleh dari helikopter evakuasi.

BACA JUGA:Kondisi Terkini Kapolda Jambi Usai Helikopter yang Ditumpangi Jatuh di Kerinci

Dalam rekaman video tersebut tampak Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan dua pejabat utama serta kru helikopter terbaring menggunakan selimut dari batuan tim evakuasi yang sudah sampai.

Saat ini Tim SAR sedang melakukan membersihkan lokasi sekitar kejadian untuk bisa melakukan evakuasi menggunakan helikopter sehingga bisa cepat dilakukan pertolongan pertama.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: