Kondisi Terkini Kapolda Jambi Usai Helikopter yang Ditumpangi Jatuh di Kerinci

Kondisi Terkini Kapolda Jambi Usai Helikopter yang Ditumpangi Jatuh di Kerinci

Tangkapan layar Lokasi jatuhnya helikopter Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono-jambiindependent.disway.id-jambiindependent.disway.id

Kondisi Terkini Kapolda Jambi Usai Helikopter yang Ditumpangi Jatuh di Kerinci - Helikopter yang membawa Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan jatuh di Kabupaten Kerinci, Minggu, 19 Februari 2023.

Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono jatuh saat akan melakukan kunjungan kerja peresmian Peresmian Kantor SPKT Polres Kerinci dan pengamanan Kunjungan Mantan Wapres RI Jusuf Kalla di Kerinci.

Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono bersama rombongan berangkat pada pukul 09.25 WIB dari Kota Jambi menuju Kota Sungai Penuh.

BACA JUGA:Mobil DPRD Jambi Kecelakaan Bersama Wanita Tanpa Busana, Ternyata Milik Kasubbag Rumah Tangga dan Aset

Tapi pada Pukul 11.02 WIB, Posko Polda Jambi mendapat laporan dari Kru Heli Bell 412 SP Reg. P-3001 mendarat darurat di titik Koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63” tepatnya Desa Tamiai Kecamatan Batang Merangin, Kerinci.

Dilaporkan seluruh rombongan selamat. Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengalami patah tangan kanan.

Usai mendapat laporan, dua helikopter bantuan Polda Sumatera Selatan dan PT WKS, terbang menuju lokasi jatuhnya Helikopter tersbut.

Kedua helikopter evakuasi lepas landas sekitar pukul 17.00 WIB dari Bandara Sultan Thaha Jambi menuju lokasi.

BACA JUGA:Gerombolan, 28 Eks Anggota DPRD Jambi Ditetapkan Jadi Tersangka Ketok Palu RAPBD

"Benar bantuan helikopter dari Polda Sumatera Selatan untuk membawa logistik dan juga obat-obatan," kata Kabidhumas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Priyanto, Minggu, 19 Februari 2023.

Sementara helikopter PT WKS membawa bantuan personel gabungan.

Tim bantuan yang diterjunkan akan menempuh jalur darat dan jalur udara dalam upaya evakuasi Kapolda Jambi beserta rombongan.

"Kalau cuaca bagus maka bisa lewat jalur udara, namun informasi terkini di tempat kejadian sedang turun hujan," katanya.

Dari rekaman video yang beredar, terlihat kondisi helikopter rusak parah dan beberapa personel Polda Jambi berdarah di bagian wajah, termasuk Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol. Andri Ananta Yudistira.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: