Underpass Bekasi Timur Bisa Dilalui Usai Tergenang Banjir, DBMSDA Ungkap Penyedotan Terkendala Listrik Mati

Underpass Bekasi Timur Bisa Dilalui Usai Tergenang Banjir, DBMSDA Ungkap Penyedotan Terkendala Listrik Mati

Kondisi Jalan Baru Underpass Bekasi Timur Siang Hari Ini-Dokumen Istimewa-

Underpass Bekasi Timur Bisa Dilalui Usai Tergenang Banjir, DBMSDA Ungkap Penyedotan Terkendala Listrik Mati - Usai sempat tergenang banjir setinggi 150cm, Jalan Baru Underpass Bekasi Timur sudah bisa dilalui oleh pengguna jalanan.

Kepala Bidang Sumber Daya Air pada Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, Anjar mengungkapkan, jalur underpass sudah bisa dilalui.

BACA JUGA:Spanduk Iwan Bule Membangun Jabar Terpasang di Jalanan Kota Bekasi, Begini Respon Mochamad Iriawan

"Tadi malam jam 23.15 WIB sudah bisa dilewati kendaraan," ungkap Anjar saat dikonfirmasi, Senin 20 Februari 2023 siang.

Jalan Baru Underpass sudah lumpuh sejak pukul 17.00 WIB, namun baru bisa dipompa saat malam hari karena listrik dimatikan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN).

"Hujannya cukup jelas, PLN mati listrik sekitar jam 17.00 WIB. pompa kita otomatis ikut mati, yasudah air semakin banyak," ucapnya.

Anjar mengaku, Pompa Air di area tersebut tidak mempunyai generator mesin listrik cadangan apabila dimatikan oleh PLN dari pusat.

BACA JUGA:Penerapan Kurikulum Merdeka Kota Bekasi, Satuan Pendidikan Tengah Dipersiapkan

"Kita gak ada gensetnya makanya begitu PLN mati kita ikut mati, kita menunggu jam 19.00 WIB baru PLN bisa nyala," jelasnya.

Diketahui hujan deras sebelumnya mengguyur Kota Bekasi pada hari Minggu 19 Februari 2023, sekitar pukul 16.30 WIB hingga 19.00 WIB. 

Hujan itu menyebabkan akses Jalan Baru Underpass, Bekasi Timur, Kota Bekasi lumpuh total imbas banjir yang menggenang setinggi 150cm.

Tidak ada satupun kendaraan yang nekat melintasi jalur underpas dari simpang RS Bella Jalan Ir H Juanda, maupun dari arah Jalan Duren Jaya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: