Penerapan Kurikulum Merdeka Kota Bekasi, Satuan Pendidikan Tengah Dipersiapkan

Penerapan Kurikulum Merdeka Kota Bekasi, Satuan Pendidikan Tengah Dipersiapkan

Presiden Joko Widodo bersama sejumlah siswa SD.Jokowi menyebut, dunia pendidikan tidak boleh terabaikan oleh krisis yang tengah melanda dunia. (setkab)--

Penerapan Kurikulum Merdeka Kota Bekasi - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi telah melakukan deklarasi, terkait percepatan implementasi kurikulum merdeka sesuai Pemerintah Pusat (Pempus).

Berdasarkan keterangan Pengawas Pendidikan Kota Bekasi, Haji Edu membenarkan, bahwa Pemkot telah mendeklarasikan guna percepatan.

BACA JUGA:Mod Apk: Kumpulan Download Games dan Aplikasi hingga GB WhatsApp yang Sudah Modifikasi

"Sudah dilaksanakan, intinya deklarasi ini untuk mendorong satuan pendidikan agar dapat melakukan percepatan kurikulum merdeka secara mandiri," ungkap Haji Edu kepada wartawan, Sabtu 18 Februari 2023.

Nantinya, Kurikulum Merdeka ini akan diterapkan di lingkungan pendidikan Kota Bekasi pada tahun 2023/2024.

Serta, percepatan implementasi kurikulum sangat didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) guna pendaftaran.

"Terkait pendaftaran melalui platform merdeka mengajar, sudah disapkan kemendikbud," ucapnya.

BACA JUGA:Ketika Megawati Heran Lihat Ibu-Ibu Selalu Pergi ke Pengajian

Selain itu, Kemendikbud juga telah mengingormasikan kepada seluruh satuan pendidikan di wilayah terkait pendaftaran tersebut.

"Yang paling penting, bahwa kepala satuan pendidikan semua jenjang itu yang menentukan tentang kesiapan yang hendak diimplementasikan," jelasnya.

 

Dirinya menjelaskan, satuan pendidikan harus telah mempersiapkan Sumber Daya Manusia, Sarana Prasarana untuk memilih alalternatif kurikulum nasional.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: