BAMTC 2023: PBSI Ungkap Penyebab Kegagalan Tim Indonesia di Dubai

BAMTC 2023: PBSI Ungkap Penyebab Kegagalan Tim Indonesia di Dubai

Tim putri dan putra Indonesia di Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023.-Twitter/@INABadminton-

BAMTC 2023: PBSI Ungkap Penyebab Kegagalan Tim Indonesia di Dubai - PBSI ungkap penyebab kegagalan tim bulu tangkis Indonesia di Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023, Dubai, Uni Emirat Arab.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky melalui keterangan persnya.

Rionny Mainaky bilang PBSI menemukan sejumlah faktor yang dialami oleh para pemain, mulai dari rasa ragu, bermain terburu-buru, kurang nekat, atau adaptasi dengan lapangan.

Hal tersebut dianggap sebagai penyebab kegagalan skuad Indonesia pada BAMTC 2023 yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab.

BACA JUGA:Rekap UFC Vegas 69: Kuncian Maut Erin Blanchfield Bikin Jessica Andrade Tap Out di Ronde 2

"Yang juga jadi penyebab kegagalan, pemain kita kurang berani, kurang nekat, dan juga kadang kurang sabar," kata Rionny, Minggu, 19 Februari 2023.

"Harusnya, kalau lawan bermain nekat, pemain kita harus lebih nekat," sambungnya dikutip laman Djarum Badminton.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI itu menuturkan kalau lawan bermain berani, pemain Indonesia juga harus jauh lebih berani lagi.

"Tetapi tak hanya nekat dan berani di lapangan. Pemain kita juga harus bisa mengatasinya dengan bermain lebih pintar dan cerdik," ucap Rionny.

BACA JUGA:BAMTC 2023: Ini Target Tim Bulu Tangkis Indonesia Jelang Lawan Thailand di Grup C

Pada fase penyisihan grup, Indonesia selalu menang dengan skor 5-0 ketika melawan tiga negara Asia Barat, yakni Lebanon, Suriah, dan Bahrain.

Menariknya lagi, Tim Indonesia setiap pertandingan di fase Grup C BAMTC 2023 dimenangi dengan dua gim langsung.

Akan tetapi Indonesia menemukan kesulitan saat berhadapan dengan Thailand pada pertandingan terakhir penyisihan Grup C tersebut. Padahal, Tim Indonesia mengandalkan pemain-pemain terbaiknya.


Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Mainaky.-pbsi.id-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: