Gus Yaqut: Erick Thohir Petarung dan Paham Manajerial Sepakbola yang Baik

Gus Yaqut: Erick Thohir Petarung dan Paham Manajerial Sepakbola yang Baik

Ketum PSSI 2023-2027 Erick Thohir (tengah) didampingi Waketum PSSI Zainudin Amali (kiri) dan Ratu Tisha Destria (kanan).-Twitter/@erickthohir-

Gus Yaqut: Erick Thohir Petarung dan Paham Manajerial Sepakbola yang Baik - Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) yang juga Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyatakan dukungannya terhadap Erick Thohir yang kini memegang tampuk kepemimpinan PSSI. 

Gus Yaqut, demikian ia disapa, tidak ada keraguan pada sosok Erick Thohir dalam memimpin Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia tersebut. 

BACA JUGA:Jadi Ketum PSSI, Mahfud MD Yakin Erick Thohir Tidak Lakukan Korupsi

"Erick Thohir Banser, ia memiliki kemampuan manajerial yang baik, tahu seluk beluk sepak bola dan yang jelas petarung," ujar Yaqut dalam sebuah unggahan di akun sosial medianya, Sabtu 18 Februari 2023. 

Keyakinan terhadap Erick Thohir itu diberikan Gus Yaqut, dalam kapasitas barunya sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023 - 2027.

"Sebagai Ketua Umum PSSI, saya yakin dia (Erick Thohir) mampu menjawab tantangan yang tidak mudah di tubuh persepakbolaan Indonesia," ujarnya.

Gus Yaqut dalam unggahan di sosial media tersebut sekaligus mementahkan keraguan sebagian masyarakat terhadap posisi Erick sebagai kader Banser. 

BACA JUGA:Ketum PSSI Erick Thohir Bilang Begini Soal Ricuh Suporter Diwarnai Gas Air Mata Saat PSIS vs Persis

Menurutnya, Banser sebagai badan otonom GP Ansor itu organisasi kekaderan yang bersifat tertutup. 

Artinya, siapapun yang setuju dengan peraturan dan garis organisasi dan bersedia mengikuti pelatihan, sah buatnya menjadi kader Banser.

"Termasuk Kader Banser yang bernama @erickthohir. Dia setuju dan mengikuti kaderisasi organisasi. Artinya, otomatis juga baginya tersemat predikat kader NU sebagai induk organisasi GP Ansor," tuturnya.

Banser, kata Gus Yaqut, terus mencari ruang-ruang untuk pengabdian terbaik dan bermanfaat bagi bangsa dan negara. 

BACA JUGA:Erick Thohir Ketum PSSI, Kyai NU Optimis Praktek Judi dan Sogokan Hilang Dari Sepakbola Indonesia

Kemudian, kata Gus Yaqut, mereka yang koar-koar mempertanyakan kebanseran, dengan demikian ke-NU-an Erick Thohir, belum tentu pernah mengikuti pengkaderan sebagaimana yang dia ikuti. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: