Dukung PSSI Gelar Saresehan Sepak Bola Indonesa, FAPSI: Ini Jadi Langkah Revolusioner Erick Thohir

Dukung PSSI Gelar Saresehan Sepak Bola Indonesa, FAPSI: Ini Jadi Langkah Revolusioner Erick Thohir

Ketum PSSI 2023-2027 Erick Thohir (tengah) didampingi Waketum PSSI Zainudin Amali (kiri) dan Ratu Tisha Destria (kanan).-Twitter/@PSSI-

Dukung PSSI Gelar Saresehan Sepak Bola Indonesa, FAPSI: Ini Jadi Langkah Revolusioner Erick Thohir - Forum Akademisi Penggemar Sepak Bola Indonesia (FAPSI) merespon pidato perdana Erick Thohir sejak resmi terpilih sebagai ketua umum PSSI periode 2023-2027, yang berlangsung di Hotel Shangri La, Jakarta (16/2/2023) malam. 

Dalam mengawali kepemimpinannya, Erick Thohir berencana membuat sarasehan sepak bola yang melibatkan para pemangku kebijakan untuk mencari solusi semua masalah sepak bola nasional. 

Koordinator Nasional FAPSI Amsori Bahruddin Syah mengatakan, pidato perdana Erick Thohir sebagai ketua umum PSSI membuka era baru dalam sepak bola Indonesia. Menurutnya, di awal kepemimpinannya, Erick sudah membuat langkah yang revolusioner. 

BACA JUGA:Pelatih Brasil Soroti Erick Thohir Resmi Jadi Ketum PSSI Periode 2023-2027

BACA JUGA:Persib Beri Pesan Mengejutkan Usai Erick Thohir Resmi Terpilih Ketum PSSI 2023-2027

"Pertama kami ucapkan selamat buat Pak Erick Thohir, yang terpilih jadi nahkoda baru PSSI. Saya lihat pidato perdana Pak Erick ini sebagai pembuka era baru sepak bola Indonesia, yakni menciptakan sepak bola bersih dan berprestasi. Top sudah, ini jadi momentum terbaik bagi kemajuan sepak bola kita," kata Amsori dalam keterangannya, Jumat 17 Februari 2023.

"Beliau (Erick) juga ingin menjadikan PSSI ini lebih terbuka dan melibatkan banyak pihak, termasuk pers, publik dan lainnya untuk ikut andil membangun sepak bola Indonesia," imbuhnya. 

Akademisi dari Universitas Nasional (UNAS) ini mendukung rencana Erick Thohir membuat saresehan sepak bola Indonesia. Hal itu dinilai sebagai terobosan baru untuk menjaring partisipasi para stakeholder dalam merumuskan visi dan misi serta langkah strategis PSSI ke depan. 

BACA JUGA:Erick Thohir Ketum PSSI 2023–2027, Adrian Zakhary: Revolusi Sepak Bola Indonesia Dimulai Dari Sini

BACA JUGA:Erick Thohir Komentari LaNyalla Kalah dalam KLB PSSI: Dia Tahu Pahit Manisnya

"FAPSI mendukung saresan sepak bola Indonesia sebagai terobosan yang bagus dan jadi langkah revolusioner Erick Thohir di awal kepemimpinannya di PSSI. Sebagai upaya menyamakan persepsi, menggali lebih dalam persoalan yang dihadapi dan lebih jauh merumuskan visi misi bersama serta blue print sepak bola Indonesia ke depan," ujar Amsori

Dalam saresehan tersebut, Amsori berharap PSSI bisa melibatkan berbagai pihak agar lebih banyak mendapatkan masukan dan saran, sehingga memudahkan dalam menyusun roadmap atau blue print sepak bola nasional. 

“Sarasehan ini penting dilakukan sebagai langkah awal membangun sepak bola nasional, maka FAPSI mendorong keterlibatan berbagai pihak, seperti akademisi, suporter, pelatih, wasit dan komunitas pecinta sepak bola nasional, sehingga PSSI bisa menangkap berbagai variasi gagasan dan masukan lebih banyak,” ungkapnya.

Amsori optimis dengan terpilihnya mantan bos Inter Milan ini dapat membuka lembaran baru sejarah kemajuan sepak bola Indonesia, karena Erick Thohir adalah orang yang tepat dan memahami betul kultur sepak bola Indonesia. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: