Erick Thohir Ketum PSSI 2023–2027, Adrian Zakhary: Revolusi Sepak Bola Indonesia Dimulai Dari Sini

Erick Thohir Ketum PSSI 2023–2027, Adrian Zakhary: Revolusi Sepak Bola Indonesia Dimulai Dari Sini

Menteri BUMN Erick Thohir terpilih jadi Ketua PSSI 2023-2027 bersalaman dengan Mochamad Iriawan.-Twitter/@erickthohir-

Erick Thohir Ketum PSSI 2023–2027, Adrian Zakhary: Revolusi Sepak Bola Indonesia Dimulai Dari Sini - Erick Thohir terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023–2027 dalam Konferensi Luar Biasa (KLB) PSSI, yang digelar hari ini, Kamis, 16 Februari 2023. 

Dalam KLB tersebut, Erick menang mutlak dengan perolehan 64 suara dari total 87 voters.

BACA JUGA:Erick Thohir Komentari LaNyalla Kalah dalam KLB PSSI: Dia Tahu Pahit Manisnya

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Generasi Zilenial Entrepreneurs (GENZET) Indonesia Adrian Zakhary, menyambut baik terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI.

"Kami sangat antusias atas terpilihnya Pak Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI. GENZET akan terus bersama Erick Thohir dan saatnya Revolusi Sepak Bola Indonesia dimulai," ujar Zakhary dalam keterangannya di Jakarta, Kamis 16 Februari 2023.

GENZET Indonesia sepakat mendukung dan mengawal Erick Thohir karena rekam jejak yang positif dan juga sudah lama terlibat dalam berbagai kegiatan olahraga, termasuk sepak bola. 

Diketahui, Erick Thohir pernah menjabat sebagai Presiden ke-21 Inter Milan, satu di antara klub legendaris Serie A Italia. Selain itu, ia juga memimpin klub sepak bola Amerika, D.C. United, serta klub basket NBA Philadelphia 76ers. 

BACA JUGA:Hasil KLB PSSI 2023: Plot Twist! Yunus Nusi Mundur, Zainudin Amali Resmi Temani Ratu Tisha Waketum PSSI Baru

Di Indonesia, Erick Thohir juga diketahui pernah memimpin klub Basket Satria Muda dan Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) periode 2006-2010.

"Situasi sepak bola tanah air yang sudah berat begini harus sat set berbenah. Pak Erick Thohir orang yang tepat untuk memimpin lokomotif percepatan PSSI. Memperkuat liga-liga, baik secara pengelolaan maupun kualitas permainan amat penting. Liga bisa menjadi wadah para pemain Timnas untuk meningkatkan kualitas. 

Zakhary juga optimis rekam jejak Erick Thohir jelas akan bisa bekerja membawa angin perubahan dan membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026.

Pasca-terpilih sebagai Ketua Umum PSSI, Erick Thohir kemudian menyatakan sikapnya ke publik. 

BACA JUGA:Terpilih Jadi Ketum PSSI, Azikin: Erick Thohir adalah Jawaban untuk Menata Sepak Bola Indonesia

“Kemenangan adalah ketika kita bisa memastikan bahwa setiap suporter sepak bola bisa pergi menikmati tim kesayangannya, tanpa harus merasa ketakutan. Kemenangan adalah ketika kita bisa mendapatkan talenta jagoan muda terbaik agar Indonesia bisa bersaing di level internasional. Kemenangan adalah ketika kita bisa melihat senyum setiap warga negara Indonesia ketika kita sukses membawa pulang piala,” tutur Erick. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: