Beasiswa KIP Kuliah Tahun 2023 Kemendikbudristek Diserahkan ke 175 Mahasiswa

Beasiswa KIP Kuliah Tahun 2023 Kemendikbudristek Diserahkan ke 175 Mahasiswa

Tim Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) PTN 2023 adalah tim yang dibentuk oleh Mendikbudristek untuk mempersiapan seleksi masuk PTN . Tim ini bertanggung jawab kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi--

Beasiswa KIP Kuliah Tahun 2023 Kemendikbudristek - Sebanyak 157 mahasiswa yang melewati Jalur Aspirasi Kemendikbudristek mendapatkan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah tahun 2023. 

Penyerahan beasiswa KIP tahun 2023 ini diberikan Rektor Universitas Negeri Makassar Husain Syam bersama Mitra Fakhrudin yang merupakan anggota DPR RI Komisi X. 

“Saya kira ini merupakan perjuangan yang amat mulia karena dengan langkah ini mampu meringankan dan memberi ruang, melalui jalur ini kita menyelamatkan anak bangsa untuk berproses di perguruan tinggi,” ujar Husain Syam.

BACA JUGA:Pengertian Desil KIP Kuliah adalah, Calon Mahasiswa Wajib Tahu

Husain berpesan ke mahasiswa penerima beasiswa KIP 2023 agar mempergunakan waktu sebaik mungkin untuk lebih giat belajar, karena tidak memikirkan lagi biaya pendidikan.

“Manfaatkan kesempatan ini untuk lebih giat lagi belajar, kalian tidak perlu lagi risau memikirkan biaya kuliah, belajar dengan baik, dan percayalah dengan pendidikan membuat orang keluar dari kemiskinan dan membuat orang bermartabat, dan bisa mengubah kehidupan kita,” ujarnya.

Fakruddin MB menambahkan, penyerahan beasiswa KIP 2023 ini merupakan perjuangan Komisi X DPR RI.

Yakni ingin melihat semua anak bangsa Indonesia bisa melanjutkan pendidikan kuliah tanpa beban. 

BACA JUGA:Begini Pengertian Desil, P3KE dan Cara Daftar KIP

Serta tidak ingin melihat ada anak putus kuliah karena alasan biaya pendidikan.

“Ini kali kedua kita menyerahkan Program KIP Kuliah di UNM. Tahun lalu kita serahkan 124, tahun ini 157, tentu ini bisa memberi motivasi bagi adik-adik saya untuk lebih giat lagi mengasa kemampuannya,” ujarnya.

Hadir Bupati Enrekang Muslimin Bando, Kepala Cabang BNI Makassar Ichsan Iskandar, dan seluruh pimpinan dalam lingkup UNM, serta para orang tua mahasiswa yang mendapatkan beasiswa KIP Kuliah 2023.

BACA JUGA:Ingin Kuliah Tapi Tak Punya Biaya, Pendaftaran KIP Kuliah 2023 Sudah Dibuka, Syarat dan Caranya Cek di Sini

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: