Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub 2023

Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub 2023

Bendera Arab Saudi/Ilustrasi--

Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub 2023 - Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) mengumumkan bahwa Arab Saudi resmi terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub 2023.

Federasi Sepak Bola Arab Saudi terpilih untuk menyelenggarakan ajang yang diikuti enam juara kontinental ditambah klub juara liga tuan rumah.

BACA JUGA:Disebut Badut, Shin Tae-yong Ogah Maafkan Eks Borussia Dortmund, Ini Alasannya

BACA JUGA:Bayern Munchen Hajar PSG 1-0, Julian Nagelsmann Beri Komentar Tak Terduga

Turnamen Piala Dunia Antarklub 2023 rencananya dijadwalkan pada 12 sampai 22 Desember 2023 mendatang.

Pada awal bulan ini, Arab Saudi terpilih oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2027.

Arab Saudi sebelumnya juga terpilih menjadi tuan rumah untuk acara-acara olahraga papan atas, seperti Piala Super Spanyol tahun ini.

Selain itu, Arab Saudi juga menyelenggarakan pertarungan perebutan gelar dunia tinju antara Oleksandr Usyk melawan Anthony Joshua, dan Grand Prix Riyadh.

BACA JUGA:Liga 1: Persib vs PSM Makassar Berakhir 1-2, Luis Milla Ucap Pernyataan Tak Terduga

Dewan FIFA juga mengonfirmasi perubahan struktur Piala Dunia Antarklub, dengan persetujuan untuk menambah jumlah peserta menjadi 32 tim mulai 2025.

UEFA akan mendapatkan 12 tiket, CONMEBOL enam tiket, sedangkan CONCACAF, CAF, dan AFC masing-masing akan memperolah empat tiket, dan satu tiket untuk OFC, dan satu tiket lagi untuk negara tuan rumah.

Pertemuan FIFA juga mengonfirmasi bahwa Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko akan lolos secara otomatis untuk Piala Dunia 2026 sebagai tuan rumah bersama.

Dengan demikian posisi alokasi tiket CONCACAF yang berjumlah enam tiket akan dikurangi tiket ketiga tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: antara