bjb Waterbill Payment, Layanan Pembayaran Tagihan Air yang Mudah dan Praktis

bjb Waterbill Payment, Layanan Pembayaran Tagihan Air yang Mudah dan Praktis

--

BANDUNG – bank bjb melayani nasabah maupun non nasabah bukan hanya dalam fasilitas simpanan dan pinjaman dana. Namun juga membantu dalam pembayaran tagihan airPDAM/PAM melalui fasilitas bjb Waterbill Payment.

 

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto menuturkan, layanan bjbWaterbill Payment ini dilengkapi fitur-fitur pembayaran yang menarik dan memudahkan penggunanya. 

 

“Fitur-fiturnya antara lain Pembayaran Tagihan Air Minum Bulan Berjalan; Pembayaran Tunggakan Tagihan Air Minum; Pembayaran Tagihan Non Air Minum; dan Pembayaran untuk Pembukaan Kembali, Penutupan, dan Ganti Meter. Fitur-fitur tersebut cukup mudah dinikmati masyarakat, baik nasabah atau nonnasabah dalam menuntaskan kewajiban membayar tagihan air,” papar Widi.

 

Fitur Pembayaran Tagihan Air Minum Bulan Berjalan bisa dimanfaatkan masyarakat untuk membayar tagihan air minum pada bulan yang sedang berlangsung. Sedangkan fitur Pembayaran Tunggakan Tagihan Air Minum selama tiga bulan tunggakan, memungkinkan masyarakat dapat mengakses informasi terkait tagihan air minumnya melalui bank bjb.

 

Sementara fitur bjb Waterbill Payment untuk Pembayaran Tagihan Non Air Minum digunakan untuk pemasangan baru. Fitur terakhir bisa digunakan untuk pembayaran pembukaan kembali, penutupan, dan ganti meter. 

 

Fasilitas bjb Waterbill Payment merupakan layanan yang menerima pembayaran tagihan air dari PDAM dengan memanfaatkan nomor tagihan secara online, sehingga bisa dibayarkan melalui semua jaringan kantor bank bjb. 

 

Tagihan air minum juga dapat dibayarkan melalui channel elektronik bank bjb dan Payment Point Online Bank yang telah bekerja sama dengan bank bjb. Hingga kini sudah lebih dari 20 PDAM yang telah bekerjasama dengan bank bjb.

 

Beberapa cara untuk pembayaran tagihan air minum melalui bank bjb bisa dilakukan di teller seluruh Kantor Caban bank bjb dan mesin ATM bjb atau jaringan ATM Bersama. Selain itu, bjbwaterbill payment juga bisa dinikmati melalui jaringan elektronik seperti bjb Mobile, bjb SMS dan bjb Net. 

 

Berikuti ini langkah-langkah membayar tagihan air minum melalui mesin ATM, yaitu:

 

  1. Masukkan kartu ATM dan PIN ATM terlebih dahulu.
  2. Setelah itu pilih menu Transaksi Lainnya kemudian pilih menu Bayar/Beli. 
  3. Pilih menu Air Minum dan pilih menu PAM Tujuan. 
  4. Masukkan kode PAM lalu diikuti masukkan Nomor Pelanggan PDAM. Pastikan data sudah benar.
  5. Selanjutnya pilih YA dan transaksi berhasil diproses.

 

Informasi lebih lanjut terkait produk dan layanan dari bank bjb, silakan mendatangi Kantor Cabang bank bjb terdekat atau menghubungi bjb Call 14049.*

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: