Umum

BAMTC 2023: Dipercaya Jadi Kapten Tim Indonesia, Ini Kata Fajar dan Apriyani

fin.co.id - 14/02/2023, 07:45 WIB

Apriyani Rahayu (kiri) dan Fajar Alfian (kanan) dipercaya jadi kapten tim putri dan putra Indonesia di Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023.

BAMTC 2023: dipercaya jadi kapten Tim Indonesia, ini kata Fajar dan Apriyani - Ini kata Fajar Alfian dan Apriyani Rahayu usai dipercaya jadi kapten Tim Indonesia di BAMTC 2023.

Diketahui bahwa Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023 digelar di Dubai Exhibition Centre, Uni Emirat Arab, 14-19 Februari 2023.

Fajar Alfian dan Apriyani Rahayu dianggap cakap dan punya kapabilitas sebagai seorang kapten dalam tim.

Apalagi Fajar Alfian dan Apriyani Rahayu punya pengalaman yang cukup dalam pertandingan secara beregu.

BACA JUGA: UFC 284: Khabib Telepon Islam Makhachev yang Sukses Bungkam Volkanovski, Ini Isi Perbincangannya

"Sebagai kapten tim, saya akan merangkul semua pemain agar selalu kompak dan semangat," kata Fajar lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

"Belajar dari pengalaman sebelumnya, asal kita kompak dan bersama, hasilnya akan bagus," tambahnya, Senin, 13 Februari 2023.

Sebelumnya, atlet spesialis ganda putra itu juga sempat didaulat menjadi deputi kapten tim bagi Hendra Setiawan pada kejuaraan beregu lainnya seperti Piala Thomas dan Piala Sudirman edisi tahun lalu.

Berdasarkan pengalamannya itu, kekompakan tim bisa dimulai dari hal-hal kecil seperti berangkat latihan dan tanding bersama, menggunakan seragam yang serupa, atau makan bersama.

BACA JUGA: UFC 284: Volkanovski Bongkar Ejekan-ejekan Saat Duel Sengit Dengan Makhachev: Kamu Tidak Sekuat Itu!

"Selain itu tentu harus saling dukung. Teman yang tidak bertanding wajib mendukung pemain yang main," ucap Fajar.

"Support ini akan berdampak positif bagi rekan yang lagi main. Pasti akan tambah semangat dan mengeluarkan kemampuan terbaik," sambungnya.

Sementara Apriyani Rahayu punya cara lain untuk meningkatkan daya juang rekan-rekan satu tim.

Tim putri dan putra Indonesia di Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023.-Twitter/@INABadminton-

Misalnya dengan memberikan sugesti kepada rekan seperjuangan agar selalu semangat dan kompak baik saat bertanding atau di luar lapangan.

Admin
Penulis
-->