Mengenal Perbedaan Reseller Dan Dorship, Mana Yang Lebih Cuan?

Mengenal Perbedaan Reseller Dan Dorship, Mana Yang Lebih Cuan?

Ilustrasi Belanja Online--Google Photos

Mengenal Perbedaan Reseller Dan Dorship, Mana Yang Lebih Cuan? - Ketika mencari ide usaha yang tidak banyak mengeluarkan biaya produksi maka cocok untuk menjalankan ide usaha reseller dan dropshipper.

Meskipun hampir sama, reseller dan dropshipper cukup berbeda dalam bentung usaha atau effort yang harus dikeluarkan selama membuka bisnis.

BACA JUGA:Link Nonton Indonesian Idol 2023, Ayo Berikan Vote untuk Idolamu Begini Caranya

Apa Itu Reseller?

Reseller adalah bentuk usaha orang yang menjual barang kembali, mempromosikan, dan menyimpan stok barang dalam tempat tertentu.

Apa Itu Dropshipper?

Dropshipper sama dengan Reseller, hanya saya apabila reseller membutuhkan tempat tertentu untuk stok barang, dropshipper tidak membutuhkan tempat untuk menyimpan barang.

BACA JUGA:Besok Hari Valentine, Ini Hadiah Spesial yang Bikin Pacarmu Makin Sayang

Inilah yang menjadi perbedaan antara reseller dan dropshipper. Reseller harus membeli barang dengan jumlah yang lumayan lalu distok di tepat tertentu.

Sedangkan dropshipper hanya membeli barang disaat dia mendapatkan orderan sehingga tidak harus menyetok beberapa barang dalam waktu bersamaan.

BACA JUGA:The 101 Hotel Jakarta Airport CBC Siapkan Menu Paket Buka Puasa 2023, Apa Saja?

Jika dilihat dari segi profit, reseller dan dropshipper sama-sama menguntungkan karena sama-sama tidak memproduksi barang.

Namun jika dilihat dari resiko, reseller lebih mempunyai resiko yang tinggi karena ia harus menyetok barang dalam jumlah yang banyak.

Hal ini mengharuskan reseller harus lebih berusaha dalam menjual barang dagangannya untuk bisa menghabiskan stok yang dipunyai.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: