Thomas Doll 'Gerah' Shin Tae Yong Tak Hadir dalam Rapat Pemusatan Latihan

Thomas Doll 'Gerah' Shin Tae Yong Tak Hadir dalam Rapat Pemusatan Latihan

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll saat konfrensi pers jelang pertandingan melawan Arema FC-Tahta Aldo-

Shin Tae Yong Tidak Hadir dalam Rapat Pemusatan Latihan - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) usai melakukan pertemuan dengan manajemen dan pelatih Persija Jakarta, terkait pemanggilan para pemain.

Pertemuan secara virtual tersebut merupakan pembahasan panggilan pemusatan latihan (TC) yang dibuat oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

BACA JUGA:Persija Vs Arema FC, Thomas Doll Yakin Jadi Laga Sulit

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll merasa sangat kecewa, usai pelatih Shin Tae Yong justru tidak hadir dalam rapat penting tersebut.

"Saya kecewa gak ada pelatih Shin Tae Yong, jadi artinya dengan tidak adanya Shin Tae Yong, tidak ada kontak sama sekali dengan Persija," kata Thomas Doll dalam konfrensi pers, Sabtu 11 Februari 2023.

Menurutnya, pelatih Shin Tae Yong tidak menghargai dan menganggap adanya Persija Jakarta karena tidak menghadiri rapat virtual Pemusatan Latihan (TC).

Terlebih, pembahasan dalam rapat tersebut sangatlah penting karena menyangkut pertandingan Persija Jakarta dan Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Banjir Bandang Freeport, Ini Penjelasan Vice President Corporate Communications PT.Freeport Indonesia

"Saya tidak terima, saya merasa tidak respect sama sekali karena dia tidak bisa datang dalam pertemuan dan rasanya Persija tidak dipikirkan sama sekali," ucapnya.

Rapat yang digelar pada saat jam makan siang, memakan waktu hanya satu setengah jam saja dan dipastikan tidak pernah ada jadwal latihan saat jam tersebut.

"Ini sebenarnya dilakukan di jam makan siang, di jam 1 siang dimana harusnya gak ada latihan sama sekali di jam tersebut, saya tidak mengerti," jelasnya.

Pelatih Thomas Doll meminta pelatih Shin Tae Yong untuk bisa mengikuti cara di Indonesia, yang dimana sangat berbeda dengan negara asalnya.

BACA JUGA:Blangko KTP Elektronik Banyak Keluhan, KTP Digital Ditargetkan ke 50 Juta Penduduk Indonesia

"Jika pelatih Shin Tae Yong mau melakukan seperti ini, mengikuti cara yang ada di Indonesia. bukan seperti ini,  Mungkin kalau di Korea Selatan bisa bekerja seperti ini," ungkapnya.

Dalam ungkapan kekecewaan itu, Thomas Doll juga mengaku bahwa Shin Tae Yong tidak pernah berkomunikasi denganya terkait pemanggilan pemusatan latihan (TC).

"Pelatih Shin Tae Yong dalam 9 bulan selama pelatih disini, tidak ada komunikasi sama sekali dengan pengiriman TC," tuturnya.

Perlu diketahui, sebelumnya pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong juga telah memberi kritik terhadap Thomas Doll terkait pemanggilan pemain persija ke Pemusatan Latihan (TC).

BACA JUGA:Nonton Video Bisa Dibayar Rp400.000! Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis Terbaru 2023 Tanpa Modal

"Jadi, jika pelatih Persija (Doll) bicara seperti itu dengan mencari keuntungan sendiri (soal pemanggilan pemain ke TC) ya, sebenernya tidak baik, ya, kata-katanya," ujar Shin di Gelora Bung Karno, Jumat 3 Februari 2023.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll juga sempat menilai, pelatih Shin Tae Yong menggelar Pemusatan Pelatihan (TC) terlalu lama.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: