Fabio Quartararo Dapatkan Apa yang Diinginkan, Yamaha Temukan Tambahan Top Speed

Fabio Quartararo Dapatkan Apa yang Diinginkan, Yamaha Temukan Tambahan Top Speed

Fabio Quartararo di sirkuit Phillip Island (Twitter @FabioQ20)--

Fabio Quartararo Dapatkan Apa yang Diinginkan, Yamaha Temukan Tambahan Top Speed - Fabio Quartararo mendapatkan apa yang ia inginkan sejak musim lalu pada sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat, 10 Februari 2023.

Quartararo menguji motor Yamaha YZR-M1 dengan top speed atau kecepatan puncak yang meningkat pada sesi tes pramusim tersebut.

BACA JUGA:Enea Bastianini Ungkap Siapa Pesaing Terbesarnya di MotoGP 2023

BACA JUGA:Mantan Bos Suzuki Ecstar: Empat Nama Pembalap Ini Akan Menjadi Fantastic 4 MotoGP 2023

Di hari petama tes, Quartararo menguji paket aerodinamika 2023 seperti yang digunakan test rider Cal Crutchlow saat shakedown di Sepang beberapa hari lalu.

Yamaha membawa tiga motor untuk diuji sang pebalap Prancis dan rekan satu timnya, Franco Morbidelli.

Mesin baru M1 menjanjikan top speed yang lebih tinggi seperti yang telah diperlihatkan Cruthclow yang mampu melesat dengan kecepatan 335kpj, lima angka lebih tinggi dari catatan terbaik Quartararo pada Grand Prix Malaysia tahun lalu.

Top speed itu juga delapan angka lebih baik dari kecepatan tertinggi Yamaha pada tes Sepang 2022, suatu catatan positif dalam pengembangan mesin baru 2023 mereka.

BACA JUGA:Mantan Bos Suzuki Ecstar Livio Suppo Yakin Honda Bisa Bangkit MotoGP 2023

Dilansir laman resmi MotoGP, Quartararo mengakhiri hari pertama di Sepang dengan catatan terbaik 1:59,422 di peringkat ke-11, atau 0,952 detik dari pemuncak sesi Marco Bezzecchi (VR46) yang mengendarai Ducati.

Lap time memang bukan fokus Quartararo hari ini, karena dia mendapati tugas menguji sejumlah komponen baru dan beberapa kompon ban berbeda.

"Ini hari yang berat, khususnya pada pagi hari, karena kami menggunakan beberapa ban yang saya tidak terlalu sukai, terlebih ban soft depan," kata Quartararo.

"Tapi kami mencoba banyak hal hari ini. Beberapa hasilnya positif: khususnya top speed yang lebih baik.

"Masih banyak hal yang akan diuji, kami masih ada dua hari lagi," kata Quartararo.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: