Mantan Bos Suzuki Ecstar Livio Suppo Yakin Honda Bisa Bangkit MotoGP 2023

Mantan Bos Suzuki Ecstar Livio Suppo Yakin Honda Bisa Bangkit MotoGP 2023

Ilustrasi - Tim Repsol Honda (Twitter @HRC_MotoGP)--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Livio Suppo mengatakan bahwa dirinya cukup yakin Honda dapat bangkit lagi di MotoGP musim 2023 dengan strategi mereka.

Mantan bos Suzuki Ecstar itu menilai jika Honda akan bersungguh-sungguh pada tahun ini.

BACA JUGA:Sirkuit Jerez Diperbaiki Jelang MotoGP 2023, Perluas Zona Aman

BACA JUGA:Perjalanan Marc Marquez Sembuh dari Cedera Panjang

Kesungguhan itu terlihat dengan merekrut pembalap Joan Mir (Repsol Honda) dan Alex Rins (Honda LCR), serta merekrut Ken Kawauchi sebagai Manajer Teknis baru untuk tim.

Suppo mengatakan keputusan tersebut akan memperkuat tim sebelumnya yang masih dipimpin oleh Marc Marquez (Repsol Honda) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda).

"Honda sekarang memiliki dua mantan juara dunia, seorang pembalap yang memenangkan dua dari tiga balapan terakhir. Ada juga Nakagami, yang telah membuktikan bahwa dia bukan pembalap yang lamban," kata Suppo dikutip dari laman resmi MotoGP, Rabu, 1 Februari 2023.

"Mereka memiliki empat pembalap bagus. Tiga di antaranya mampu memenangkan balapan, dua di antaranya memenangkan kejuaraan, jadi mereka (Honda) tidak bisa menyalahkan pembalap jika performanya tidak maksimal," imbuhnya.

BACA JUGA:MotoGP 2023: Ducati Lenovo Andalkan Duet Rider Italia Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini

Honda sendiri melenggang tanpa kemenangan di musim lalu, yang membuat mereka merosot ke dasar Constructors' Championship.

Perjuangan mereka di Grand Prix Jerman pun tidak terlalu mulus, mengingat tidak ada pembalapnya baik dari tim pabrikan maupun tim satelit yang finis dengan meraih poin. Semua pembalap Honda finis di luar 15 besar pada tahun lalu, hal ini tak pernah terjadi sebelumnya sejak musim 2010.

Lebih lanjut, Suppo mengatakan bahwa skuat Honda di atas kertas memiliki susunan pemain yang sangat kuat.

"Kita semua tahu apa yang bisa dilakukan oleh para pembalap itu, jadi jika mereka tidak bisa melakukan itu, maka masalahnya ada di motornya. Itu jelas," ujarnya.

BACA JUGA:Jack Miller Berpotensi Raih Rekor Three-Peat di MotoGP

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: