KP PSSI: Erick Thohir Layak Jadi Calon Tetap Ketua Umum PSSI

KP PSSI: Erick Thohir Layak Jadi Calon Tetap Ketua Umum PSSI

Pemilik klub Satria Muda Pertamina Jakarta, Erick Thohir (dok. Ist)--

KP PSSI: Erick Thohir Layak Jadi Calon Tetap Ketua Umum PSSI - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai layak menjadi salah satu calon tetap ketua umum PSSI 2023-2027.

Ketua Komite Pemilihan (KP) PSSI Amir Burhannudin menegaskan bahwa Erick Thohir sudah memenuhi semua syarat untuk menjadi calon tetap ketua umum PSSI 2023-2027.

BACA JUGA:Ditahan Imbang Bali United, Persib Bandung Gagal Kembali ke Puncak Klasemen Liga 1

BACA JUGA:FIFA Umumkan Nominasi Pelatih Pria dan Wanita Terbaik 2022

"Yang bersangkutan memenuhi yang disyaratkan oleh Statuta PSSI," ujar Amir dilansir Antara pada Jumat, 10 Februari 2023.

Amir Burhannudin juga menepis kabar yang menyebut Erick Thohir melanggar ketentuan aktif di sepak bola selama lima tahun sesuai dengan ayat 4 pasal 38 Statuta PSSI.

Menurut dia, Erick bisa dibuktikan aktif di sepak bola dan itu dapat dibuktikan dengan dokumen pendukung.

"Itu sesuai dengan dokumen yang dilampirkan dan dikonfirmasi dengan klub anggotanya. Jadi isu itu tidak benar," kata Amir.

BACA JUGA:Klasemen Liga 1 2022/2023 Pekan 23: Persib Tergelincir, PSM Ambil Alih Posisi Pucuk

Adapun sosok yang mengangkat isu soal ketidaklayakan Erick Thohir maju sebagai calon ketua umum PSSI karena diduga tidak memenuhi syarat keaktifan di sepak bola nasional adalah Yesayas Oktavianus.

Yesayas, yang menjadi calon tetap wakil ketua umum PSSI dan anggota Komite Eksekutif PSSI 2023-2027, menyebut bahwa jabatan Erick Thohir sebagai wakil komisaris utama di PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) tidak bisa disebut "aktif" di sepak bola.

"Saya sudah mengecek ke orang-orang yang ada di posisi itu. Mereka bilang komisaris itu tidak aktif, paling sekali-sekali datang misalnya untuk rapat pemegang saham," tutur Yesayas.

Yesayas mengaku telah mengadukan dugaan pelanggaran itu ke Komite Banding Pemilihan (KBP) PSSI pada 2 Februari 2023, tetapi belum ada tanggapan.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Quattrick Untuk Al Nassr, Boyong Banyak Rekor Mentereng!

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: