Suasana Kantor Bikin Gak Betah dan Ingin Cari Tantangan Baru? Ini Contoh Surat Resign Kerja yang Baik

Suasana Kantor Bikin Gak Betah dan Ingin Cari Tantangan Baru? Ini Contoh Surat Resign Kerja yang Baik

Ilustrasi - Cara membuat surat resign kerja (Ist)--

Suasana Kantor Bikin Gak Betah dan Ingin Cari Tantangan Baru? Ini Contoh Surat Resign Kerja yang Baik - Pengunduran diri atau resign dari perusahaan terkadang menjadi pilihan akhir ketika suasana kerja dirasa tidak nyaman dan Anda kesulitan mengembangkan etos kerja. 

Meski demikian, ketika Anda memutuskan untuk resign, pastikan segala hal sudah dilakukan dengan baik, termasuk membuat surat resign dan menjalankan prosedur yang ditentukan perusahaan. 

BACA JUGA:Lulusan SMK - D4 yang Ingin Tambah Skill Dunia Digital, Buruan Daftar di Sini Gratis Dapat Uang Saku Lagi

Paling penting lagi adalah, sebelum Anda resign, pastikan Anda sudah mendapatkan pekerjaan baru agar nasib Anda tidak lebih buruk dari saat ini. 

Jika secara prosedural dirasa sudah cukup, jangan lupakan juga etika untuk resign. Sebab bukan tidak mungkin, perilaku buruk Anda di tempat kerja lama, akan terdengar hingga ke calon tempat kerja Anda yang baru. 

Nah, agar tidak salah kaprah, berikut kami sampaikan ulasan mengenai contoh surat resign kerja, prosedur yang harus dijalani, hingga etika meninggalkan pekerjaan lama menuju pekerjaan yang baru.  

Contoh Surat Resign Kerja, Prosedur One Month Notice Hingga Etika Meninggalkan Kantor Lama

Jika ada tata cara membuat surat lamaran pekerjaan, maka ketika Anda resign juga tentu ada yang namanya surat resign atau pengunduran diri. 

BACA JUGA:Lowongan Kerja 2023: PT KAI Properti Manajemen Buka Kesempatan Berkarir Bagi Lulusan S1 di Bawah 40 Tahun

Sebenarnya bukan suatu hal yang sulit untuk membuat surat resign, namun demikian memang tidak semua orang terbiasa membuat surat resmi.

Agar tidak salah, ada baiknya Anda membaca ulasan pada artikel berikut ini. 

Surat resign atau pengunduran diri, dibuat dan ditujukan kepada atasan serta HRD perusahaan sebagai pemberitahuan sekaligus tanda bahwa Anda ingin berhenti dari pekerjaan saat ini.

Karyawan yang mengundurkan diri berarti memutus atau mengakhiri hubungan kerja dengan perusahaan terkait. Dengan begitu, hak dan kewajiban akan berakhir. 

BACA JUGA:Kumpulan Soal CPNS 2023 Lengkap Dengan Kunci Jawaban, Pelajari Agar Lolos Seleksi Ya!

Karena menyangkut mobilitas perusahaan, biasanya surat resign ini harus diajukan sebelum pengunduran diri yang biasanya satu bulan sebelum berhenti bekerja atau disebut one month notice.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: