Info Penting! Tol Jakarta-Cikampek Buka Tutup, Mulai Malam Ini hingga Jumat Pagi

Info Penting! Tol Jakarta-Cikampek Buka Tutup, Mulai Malam Ini hingga Jumat Pagi

Arus balik libur natal, puluhan ribu kendaraan kembali masuk Jakarta, Selasa 26 Desember 2023-Foto : Dok/Ilustrasi/Istimewa-

Info Penting! Tol Jakarta-Cikampek Buka Tutup, Kamis Malam hingga Jumat Pagi - Petugas melakukan sistem buka-tutup di Tol Jakarta-Cikampek wilayah Kabupaten Karawang.

Pemberlakuan buka tutup Tol Jakarta-Cikampek mulai Kamis 9 Januari 2023 malam hingga Jumat 10 Februari 2023 pagi. 

Hal ini menyusul adanya pengerjaan pengangkatan balok girder bentang ketiga di ruas jalan tol tersebut.

BACA JUGA:289.508 Kendaraan Tinggalkan Jakarta, Ini Link CCTV Jalan Tol Biar Gak Kejebak Macet

"Pelaksanaan pekerjaan erection girder Jembatan Sungai Citarum dilakukan di KM 53+500 arah Jakarta," kata Project Management Office (PMO) Pelebaran Jakarta-Cikampek, Alif Setya Trikardo, Kamis.

Dikatakannya, pekerjaan terbaru akan menggunakan bahu luar dan lajur 1, dan akan dilakukan pengaturan lalu-lintas yaitu pembukaan dan penutupan lajur dua dan tiga pada saat pelaksanaan "lifting erection girder".

"Namun lalu lintas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan Cikampek diupayakan masih beroperasi secara normal dengan  rekayasa lalu lintas," kata dia.

Rekayasa lalu lintas buka-tutup itu akan berlangsung mulai Kamis malam ini, pukul 22.00 WIB sampai Jumat (10/02) pukul 04.30 WIB.

BACA JUGA:Daftar Link CCTV Jalan Tol Bisa Diakses Handphone, Biar Nggak Kejebak Macet di Jalan Tol

Pengangkatan balok girder bentang ketiga di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek itu dilakukan oleh PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) selaku pengelola Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku penyedia layanan pemeliharaan jalan.

Guna mendukung pekerjaan tersebut, maka atas diskresi pihak Kepolisian, PT JTT melakukan pengaturan lalu-lintas di sekitar lokasi pekerjaan.

Menurut Alif, PT JTT telah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu-lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, persiapan lawan arah jika lalu lintas padat serta berkoordinasi dengan Kepolisian Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) dalam pengaturan lalu-lintas.

Pengguna jalan diharapkan senantiasa mematuhi instruksi yang diberikan petugas di lapangan untuk memperlancar rekayasa arus lalu lintas.

BACA JUGA:Catat Jadwalnya! Jasamarga Transjawa Tol Lakukan Perbaikan Jembatan KM 28 Jalan Tol Jakarta-Cikampek

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: