Diterjang Hujan Angin, 23 Pohon Ambruk di Jakarta, 4 Orang Luka-Luka 1 Mobil Ringsek

Diterjang Hujan Angin, 23 Pohon Ambruk di Jakarta, 4 Orang Luka-Luka 1 Mobil Ringsek

Mobil ringsek tertimpa pohon tumbang di Kelapa Gading, Jakarta Utara akibat hujan disertai angin kencang pada Kamis (9/2/2023). -Jurnalis Jakarta Utara-ANTARA

Kemudian di Jalan NIS Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pos keamanan Pondok Putri di Jalan Batu, Srengseng Sawah dan Jalan Raya Kebagusan Kelurahan Ragunan.

Selanjutnya di Jakarta Utara, 12 pohon tumbang tersebut, empat pohon terjadi di wilayah Kecamatan Koja, yakni pohon angsana setinggi 12 meter dan berdiameter sekitar 40 sentimeter di halaman Kantor Suku Dinas Perhubungan Kota Jakarta Utara.

BACA JUGA:Pantesan Macet, Ternyata Jumlah Kendaraan di Bandung Hampir Sama dengan Jumlah Penduduk

BACA JUGA:Usaha Rumahan yang Tidak Ada Matinya

Kemudian pohon beringin di Jalan Menteng, pohon Bintaro di Jalan Sindang dan pohon Ketapang di Jalan Taman Rawa Badak Utara, Koja.

Sedangkan kejadian pohon tumbang di wilayah Cilincing terjadi pada enam lokasi, yakni pohon kedondong menutupi jalan Sungai Kendal, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara yang disebabkan oleh hujan deras dan angin kencang pada Kamis siang.

Kemudian pohon pete Cina di Jalan Cakung Drain, pohon beringin di Jalan Metros Beting, pohon pete Cina di Jalan Akses Marunda, pohon beringin di Jalan Armain Marunda dan pohon cemara di Jalan Gading Griya Lestari.

Di wilayah Pademangan, pohon pete Cina tumbang di Jalan Pesanggrahan 8. Sedangkan satu pohon tumbang di wilayah Kecamatan Kelapa Gading jenis pohon cemara di Jalan Gading Putih.

BACA JUGA:Imbas Hujan Deras dan Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Warung dan Truk

BACA JUGA:Jenis Jenis Koperasi dan Fungsi Koperasi

Satu unit mobil boks pengangkut roti yang sedang melintas di jalan tersebut hingga kaca depannya pecah dan bagian kap mobil ringsek.

Sementara itu, di Jakarta Barat di Jalan H Tohir Sukabumi Selatan Kebon Jeruk dan di Jakarta Timur ada di Jalan TB Simatupang, Pasar Rebo.

Sebelumnya, BMKG meminta masyarakat mewaspadai potensi hujan disertai angin kencang dan petir berdurasi singkat di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Kamis sore hari.

BMKG memperkirakan periode Januari hingga Februari merupakan puncak musim hujan yang berpotensi menyebabkan bencana hidrometeorologi di antaranya banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: