Contoh Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing, Yuk Dicoba

Contoh Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing, Yuk Dicoba

Contoh Usaha Rumahan Modal Kecil, Belum Banyak Pesaing dan Tidak Ada Matinya--(Istimewa)

5. Laundry Sepatu

Mencuci sepatu nggak bisa dilakukan sembarangan atau sepatu kesayangan jadi rusak.

Kesempatan ini bisa dimanfaatkan dengan membuka laundry sepatu yang belum terlalu banyak kompetitornya sebagaimana laundry baju atau dry clean.

Tapi sebelumnya kamu perlu mempelajari terlebih dahulu tentang metode mencuci berbagai jenis sepatu untuk menghilangkan kotoran yang menempel tanpa merusaknya. Untuk mencuci sepatu memang menggunakan bahan pembersih khusus, alih-alih deterjen biasa.  

6. Menjual Kemasan Produk

Ide peluang usaha modal kecil selanjutnya yang mungkin menarik buat kamu adalah menjual kemasan siap pakai untuk berbagai produk. Bisnis yang satu ini peluangnya cukup bagus mengingat masyarakat Indonesia termasuk yang paling suka belanja online.

Yang perlu kamu lakukan adalah mendesain kemasan untuk berbagai jenis produk mulai dari kuliner, fashion item, stationary, mainan dan sebagainya. Pastikan produk packaging buatanmu mampu menjaga pesanan tetap aman sampai tiba di tangan konsumen.  

7. Usaha Frozen Food 

Bisnis Frozen Food atau makanan beku sama seperti bisnis makanan ringan.

Permintaan terhadap produk makanan beku juga kian meningkat. Pasalnya, kini semakin banyak orang memerlukan makanan praktis dan bisa disimpan lama di dalam pendingin.  

Oleh sebab itu, tidak heran jika bisnis frozen food untuk produk-produk seperti sosis, nugget, dan french fries semakin ramai peminat. 

BACA JUGA:Video Lengkap Cara Cara Berpakaian Ihram Pria dan Wanita yang Benar, Resmi Kemenag

BACA JUGA:Akui Arab Saudi Turunkan Harga Paket Layanan Haji, Tapi Ini Alasan Kemenag Tetap Naikan Biaya Haji 2023

8. Minuman Kesehatan

Bisnis minuman sehat juga sedang banyak dibutuhkan. Apalagi di tengah pandemi dan cuaca yang tidak menentu. Konsumen pun butuh lebih banyak pilihan minuman sehat seperti jamu demi menjaga imunitas tubuh.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: