Zomato Indonesia Tutup Layanan: Goodbye Jakarta!

Zomato Indonesia Tutup Layanan: Goodbye Jakarta!

Zomato Tutup Layanan di Indonesia-zomato-

Zomato Indonesia Tutup Layanan: Goodbye Jakarta! - Melalui website resminya Zomato, aplikasi restoran dan layanan pemesanan makanan, secara mengumumkan menghentikan atau menutup kegiatannya di Indonesia. 

Artinya, konsumen di Indonesia sudah tidak dapat menggunakan aplikasi tersebut untuk mencari referensi restoran dan makanan.

BACA JUGA:Download Game GTA San Andreas Android Terbaru 2023 V2.10, Dapatkan Fitur Teranyar yang Tak Ada di Versi Asli

BACA JUGA:Download GB WA Pro Apk v18.00 Terbaru 2023 Anti Kedaluwarsa: Ada 6 Fitur Populer yang Patut Dicoba

Melalui website resminya itu Zomato menulis "Selamat tinggal Jakarta! Ini merupakan perjalanan yang hebat, tetapi sayangnya kami telah menghentikan operasi kami di sini! Anda masih dapat menjelajahi restoran makan malam dan memesan makanan yang luar biasa di Zomato di India dan UEA!" tulis Zomato seperti dikutip fin.co.id dari website resminya pada Kamis, 9 Februari 2023.

Namun, Zomato tidak menjelaskan mengapa layanan tersebut tidak bisa lagi diakses di Indonesia.

Meski sudah tidak lagi beroperasional di Indonesia, aplikasi Zomato masih bisa didownload di Play Store maupun App Store.

Pengguna juga masih bisa masuk dengan akunnya. Tetapi, saat mencari restoran berdasarkan lokasi di Indonesia, daftar restoran tidak bisa lagi dilihat.

BACA JUGA:Begini Cara Daftar BPJS Ketenagakerjaan Online, Mandiri dan Melalui Perusahaan

BACA JUGA:Ciri-ciri WhatsApp Disadap dan Cara Antisipasi WA Disadap

Aplikasi Zomato masih bisa digunakan mencari restoran di negara lain. Seperti India dan UAE. Kantor Zomato di Indonesia telah ditutup sejak Oktober 2020 lalu. 

Lesunya bisnis Zomato dimulai saat awal pandemi COVID-19 melanda dunia. Saat itu, Zomato menutup sejumlah kantor cabangnya di Indonesia.

Pada Mei 2020, Zomato melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 500 karyawannya. Karyawan yang tersisa juga mengalami pemotongan gaji yang signifikan.

Diketahui, Zomato memulai bisnis layanan di Indonesia pada November 2013. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: