Pedagang Minyakita di Kota Bekasi Keluhkan Harga Modal Sangat Tinggi dan Hanya Boleh Beli 1 Karton

Pedagang Minyakita di Kota Bekasi Keluhkan Harga Modal Sangat Tinggi dan Hanya Boleh Beli 1 Karton

Stok minyakita yang dipajang di Pasar Baru Kota Bekasi-Tahta Aldo-

Pedagang Minyakita di Kota Bekasi Keluhkan Harga Modal Sangat Tinggi dan Hanya Boleh Beli 1 Karton - Pedagang minyak goreng di Pasar Baru Kota Bekasi, keluhkan harga beli untuk berdagang Minyakita sangat tinggi di distributor.

Salah satu pedagang minyak, Via mengungkapkan, dirinya mendapat produk Minyakita dari distributor dengan harga yang sangat tinggi dari seharusnya.

BACA JUGA:Sempat Ramai Dipasaran, Kini Stok Minyakita di Kota Bekasi Mulai Langka

"Modalnya lebih dari Rp 14.000 mas, saya dapat harga Rp 170 ribu satu karton," kata Via saat dikonfirmasi, Kamis 9 Februari 2023.

Menurutnya pedagang yang ingin membeli Minyakita untuk mengisi stok, selalu dibatasi oleh distributod saat proses pembelian.

Hal yang sama juga disampaikan oleh pedagang bernama Rudi, untuk menyediakan stok Minyakita di kiosnya hanya dibolehkan satu dus saja dari distributor.

Selain itu, modal yang dikeluarkan untuk menyetok Minyakita sangatlah tinggi sehingga tidak bisa dijual dengan harga normal.

BACA JUGA:Minyakita Mulai Dijual di Bekasi, Minat Masyarakat Tak Begitu Tinggi

"Cuma dapat satu dus, harga jualnya dipatok Rp 14.000 kan, tapi modalnya aja udah sampe Rp 14.600 mas," ucap Rudi saat dikonfirmasi.

Ia mengaku, Minyakita di kios miliknya dijual dengan harga Rp 15.000 per liter karena modalnya sudah melebihi batas harga jual.

"Gak mungkin dong saya jual Rp 14 ribu, saya jualnya sekarang Rp 15 ribu mas," jelasnya.

Diketahui kenaikan harga modal dan langkanya Minyakita di Kota Bekasi, terjadi sejak hari natal dan juga tahun baru 2022 yang lalu.

BACA JUGA:Minyak Goreng MinyaKita Belum Dijual di Kota Bekasi, Begini Alasannya

Sebagai pedagang, keduanya berharap harga modal Minyakita dapat kembali normal agar konsumen bisa membeli dengan harga normal dan murah.

Serta stok pembelian Minyakita di Distributor tidak dibatasi hanya 1 dus saja, karena peminat pembeli di lapangan sangatlah besar.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: