Minyak Goreng MinyaKita Belum Dijual di Kota Bekasi, Begini Alasannya

Minyak Goreng MinyaKita Belum Dijual di Kota Bekasi, Begini Alasannya

Pemerintah bakal Naikan Harga MinyaKita di 2024-ilustrasi-berbagai sumber

BEKASI,FIN.CO.ID - Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia telah meluncurkan produk minyak goreng curah kemasan sederhana yang diberi nama MinyaKita.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyebut, produk tersebut merupakan minyak goreng murah yang dijual di pasaran dengan harga Rp 14.000 per liternya.

(BACA JUGA:Suami Tukang Mabuk, Sang Istri Bilang Lebih Baik Disetubuhi Orang Lain, Suami Ngamuk, Akhirnya...)

Selain itu ia memastikan bahwa MinyaKita merupakan produk yang sudah sesuai dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta telah bersertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI).

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi, Tedy Hafni mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan sosialisasi mengenai produk tersebut.

"Masih dalam proses ya, masih sosialisasi dari kementerian dan Provinsi juga, jadi kita juga belum bisa memberikan ini," ucap Tedy Hafni saat dikonfirmasi, Senin 11 Juli 2022.

Selain itu Tedy Hafni juga menerangkan, pihaknya juga masih menunggu rincian secara pasti mengenai distribusi MinyaKita di wilayah Kota Bekasi.

(BACA JUGA:Aksi Saling Tembak Anggota Polisi Terjadi di Rumah Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo)

"Kita masih menunggu detilnya seperti apa, intinya kami masih menunggu proses sosialisasi begitu juga dengan petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaannya juga, kami masih menunggu," ungkapnya.

Meski begitu Tedy Hafni memastikan bahwa kondisi kebutuhan pasokan minyak goreng di wilayah Kota Bekasi masih terkontrol dan masih bisa terpenuhi

"Yang jelas, kebutuhan minyak goreng di Kota Bekasi masih terpenuhi," tutup Tedy. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: