Transformasi Model Bisnis, Digital dan SDM, Brantas Abipraya Siap Menuju Era 5.0

Transformasi Model Bisnis, Digital dan SDM, Brantas Abipraya Siap Menuju Era 5.0

PT Brantas Abipraya sedang melakukan Transformasi pada 3 bidang Utama, yakni Transformasi Model Bisnis, Transformasi Digital, dan Transformasi bidang SDM--(Brantas Abipraya)

JAKARTA, FIN.CO.ID - PT Brantas Abipraya (Persero) terus memperkuat komitmennya sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terdepan di industri konstruksi nasional, sekaligus dalam rangka Perusahaan menuju Era 5.0.

BUMN ini sedang melakukan Transformasi pada 3 bidang Utama, yakni Transformasi Model Bisnis, Transformasi Digital, dan Transformasi bidang SDM. Kesiapannya inipun disampaikan oleh Direktur SDM dan Umum Brantas Abipraya, Tumpang Muhammad saat pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) Perusahaan (31/1).

BACA JUGA:Groundbreaking Tol Probolinggo, Brantas Abipraya Targetkan Selesai 2024

BACA JUGA:Transformasi Brantas Abipraya, Tingkatkan Kontribusi Penuh untuk Negeri

“Dalam upaya transformasi model bisnis, Perseroan melakukan inisiatif strategi Creative Financing dalam hal investasi dengan skema Kerja sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU), dan Asset Recycling dengan melakukan inisiatif strategi Divestasi,” jelas Tumpang pada kegiatan yang dihadiri oleh Dewan Komisaris, Direksi dan seluruh Eksekutif Perusahaan tersebut.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk Transformasi Digital, tahapan transformasi s/d tahun 2024 meliputi: penerapan Teknologi BIM (Building Information Modelling), Monitoring & Supervisi Project secara Digital, Implementasi pelaksanaan Project secara Virtual Design Construction, dan Implementasi Cloud Construction Management. Kegiatan monitoring dan evaluasi akan dilakukan melalui platform Digital, sehingga dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Sedangkan Transformasi dalam bidang SDM dalam rangka menciptakan SDM Unggul, meliputi point-point utama : Penguatan Core Value Akhlak, Digitalisasi & Integrasi HC Management, Program Career Path & Talent Pool, dan Peningkatan Kesejahteraan Pegawai. 

Pada kegiatan tersebut, Tumpang juga menyampaikan perlunya transformasi tersebut dalam rangka Brantas Abipraya menuju era 5.0 sebagaimana program yang telah dicanangkan oleh Kementerian BUMN & Pemerintah.

BACA JUGA:Kantongi Penghargaan dari PUPR, Brantas Abipraya Perkuat Komitmen Bangun Infrastruktur Unggul untuk Indonesia

Melalui penajaman strategi  Human Capital (HC) yang dimiliki, nantinya Insan Abipraya akan familiar dengan model platform digital dalam setiap aktifitas bisnisnya, sehingga kemajuan Teknologi akan terus dimanfaatkan oleh Insan Abipraya dalam kesehariannya.

Mengawali program transformasi SDM ini, Perseroan terus menanamkan budaya AKHLAK, dan terus membumikan AKHLAK ini dalam seluruh aktifitas bisnisnya, agar nantinya para leader/top talent siap menerima tampuk kepemimpinan di Perusahaan maupun dalam program  talent mobility dengan berlandaskan nilai-nilai AKHLAK.

“Menjawab tantangan era 5.0, Brantas Abipraya akan terus bertransformasi memperkuat human capital & Digitalisasi agar Insan Abipraya dapat berperan aktif dan berkontribusi penuh memajukan perekonomian dan pembangunan Indonesia sebagaimana yang telah ditetapkan dalam Tagline Kementerian BUMN, yakni BUMN untuk Indonesia,” tutup Tumpang Muhammad.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: