Marselino Ferdinan Gabung Tim Eropa, Shin Tae-yong: Kesempatan Dapatkan Tim Lebih Baik Hilang

Marselino Ferdinan Gabung Tim Eropa, Shin Tae-yong: Kesempatan Dapatkan Tim Lebih Baik Hilang

Kepala pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.-Twitter/@PSSI-

Marselino Ferdinan Gabung Tim Eropa, Shin Tae-yong: Kesempatan Dapatkan Tim Lebih Baik Hilang - Shin Tae-yong menyayangkan bergabungnya Marselino Ferdinan dengan klub KMSK Deinze di Liga 2 Belgia sebelum Piala Dunia U-20 2023.

Pelatih tim nasional U-20 Indonesia itu mengatakan, seharusnya Marselino Ferdinan mencari klub baru setelah Piala Dunia U-20 selesai.

BACA JUGA:Jersey Juventus dengan Nama dan Tanda Tangan Cristiano Ronaldo Dilelang Merih Demiral

BACA JUGA:Anak Ronaldinho Joao Mendes Resmi Gabung Barcelona, Posisi Striker Murni

"Sayang kesempatannya hilang untuk mendapatkan tim yang lebih baik. Seharusnya (Marselino mencari klub baru-red) setelah Piala Dunia U-20 selesai," ujarnya di Jakarta pada Rabu, 8 Februari 2023.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, dengan tampil di Piala Dunia U-20, Marselino berpeluang untuk menampilkan permainan terbaik, bukan hanya di hadapan suporter, tetapi juga di depan para pencari bakat.

Jika begitu, nilai pasar Marselino sebagai pesepak bola bisa lebih tinggi dari saat ini.

“Saya belum mengetahui detail kontrak Marselino seperti apa. Pastinya harga dia akan berbeda usai Piala Dunia U-20. Apalagi, Eropa juga baru memulai musim pada sekitar bulan itu juga,” tutur Shin.

BACA JUGA:LaNyalla Mattalitti Kucurkan Rp1 Miliar ke Tiap Asprov Jika Jadi Ketum PSSI, Sudah Tanda Tangan Perjanjian

Shin Tae-yong sendiri merasa kecewa dengan keputusan Marselino untuk hijrah ke Belgia tanpa memberi tahu apapun kepada dirinya selaku pelatih timnas Indonesia.

Ditambah lagi, Marselino belum juga bergabung dengan timnas U-20 yang menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan Piala Asia U-20 2023 di Jakarta.

Padahal, pesepak bola berusia 18 tahun itu adalah salah satu pemain yang sangat diandalkan Shin Tae-yong di skuadnya.

Selain Marselino, pemain andalan timnas U-20 lainnya Ronaldo Kwateh juga masih di luar negeri, tepatnya Turki, untuk menjajaki kemungkinan melanjutkan karier dengan klub negara tersebut.

BACA JUGA:Jadwal FIFA Club World Cup 2022 Dini Hari Nanti: Al Ahly vs Real Madrid

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: