Rekam jejak Erick Thohir di Sepak Bola Indonesia Diragukan, Persib Bandung Pasang Badan

Rekam jejak Erick Thohir di Sepak Bola Indonesia Diragukan, Persib Bandung Pasang Badan

Pemilik klub Satria Muda Pertamina Jakarta, Erick Thohir (dok. Ist)--

Rekam jejak Erick Thohir di Sepak Bola Indonesia Diragukan, Persib Bandung Pasang Badan - 

Jelang Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, sejumlah suara terdengar semakin kencang terkait salah satu persyaratan sebagai calon Ketum PSSI yang tak dipenuhi oleh Erick yakni lima tahun berkecimpung di dunia sepak bola nasional.

Merespon hal tersebut, Persib Bandung melalui Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono buka suara. Ia mengonfirmasi bahwa Erick Thohir pernah aktif mengurus Persib Bandung dari tahun 2009 hingga 2019 sebagai Wakil Komisaris Utama.

Hal itu sekaligus mengklarifikasi berbagai tuduhan yang mempersoalkan keaktifan Erick Thohir selama 5 tahun di sepak bola Indonesia. 

BACA JUGA:Erick Thohir Ingatkan Insan BUMN Tingkatkan Praktik K3

BACA JUGA:Erick Thohir Tegaskan Komitmen BUMN Perkuat Industrialisasi Pangan

“Pak Erick Thohir, rekam jejaknya, yang ingin kita pastikan, kita konfirmasi bahwa beliau itu memang bagian di Persib sejak 2009 sampai 2019 sebagai Wakil Komisaris Utama,” ujar Teddy Tjahjono dalam keterangannya, Rabu 8 Februari 2023.

Teddy menegaskan, Erick Thohir memiliki pengalaman mengurus sepak bola dalam negeri dan hal tersebut memenuhi syarat sebagai kandidat calon ketua umum PSSI yang mensyaratkan berpengalaman selama 5 tahun. 

“Jadi memang rekam jejaknya ada, sesuai dengan legalitas yang ada di PT PBB, itu semua ada. Jadi berita di luar soal rekam jejaknya aspal, itu tidak benar. Kita tahu, bahwa syaratnya adalah 5 tahun aktif di sepakbola. Kita ingin mengkonfirmasi bahwa secara legalitas itu memang aktif di PT PBB,” paparnya.

BACA JUGA:Erick Thohir Diteriaki Presiden di Acara Harlah ke-50 PPP, Kode Keras Bakal Diusung?

BACA JUGA:Akademisi Puji Gagasan Erick Thohir Jika Jadi Ketum PSSI: Jadikan Jepang Role Model Sepak Bola Indonesia

Dikatakan Teddy, Erick Thohir yang juga anggota International Olympic Committee (IOC) itu memiliki pengalaman internasional, Erick dikenal pernah jadi bagian dari beberapa klub luar negeri seperti DC United serta Inter Milan.

Lanjut Teddy, di tangan Erick Thohir klub-klub besar tersebut pernah terkoneksi dengan Persib, seperti menggelar laga uji coba atau kerja sama berupa kurikulum akademi Inter Milan yang diadopsi ke Persib, selain itu mengirim Djadjang Nurdjaman ke Italia untuk menimba ilmu.

“Beberapa hal penting yang pernah dilakukannya, seperti mendatangkan DC United ke sini, Akademi inisiasi dengan Inter Milan, kemudian memfasilitasi Pak Jajang di Inter milan selama empat bulan. Jadi itu adalah beberapa bukti bahwa dia hadir dan aktif di Persib. Sampai 2019 sebelum diangkat sebagai menteri,” jelas Teddy.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: