Pilot dan Penumpang Susi Air Diculik KKB, Kapolri: Tim Gabungan Terus Lakukan Pencarian

Pilot dan Penumpang Susi Air Diculik KKB, Kapolri: Tim Gabungan Terus Lakukan Pencarian

Tangkapan layar kondisi pesawat Susi Air yang dibakar KKB Papua di Bandara Paro, Nduga-Twitter @PartaiSocmed-Twitter @PartaiSocmed

Pilot dan Penumpang Susi Air Diculik KKB, Kapolri: Tim Gabungan Terus Lakukan Pencarian - Pesawat jenis Pilatus milik Susi Air ternyata dibakar kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua usai mendarat di Bandara Paro, Nduga.

Polri menegaskan akan terus melakukan pencarian terhadap pilot dan penumpang Susi Air yang diculik atau ditawan KKB Papua.

Hal tersebut disampaikan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terkait aksi teror yang dilakukan KKB Papua di Nduga.

"Terkait dengan perkembangan pilot dan penumpang yang diamankan KKB saat ini memang sedang dalam pencarian," tegas Listyo di Istana Merdeka Jakarta, Selasa, 7 Februari 2023.

BACA JUGA:Pesawat Pilatus Porter Susi Air Terbakar Usai Mendarat di Papua

BACA JUGA:Usaha Rumahan yang Tidak Ada Matinya

Diketahui pesawat milik Susi Air berjenis Pilatus dengan Nomor Penerbangan SI 9368 dibakar KKB usai mendarat di Lapangan Terbang Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Selasa, 7 Februari 2023, pagi.

"Kami tim gabungan dari Operasi Damai Cartenz saat ini sedang melakukan operasi pencarian, sedangkan untuk hasilnya nanti akan kami informasikan," ujarnya.

Pesawat jenis Pilatus Porter terbang dari Timika pukul 05.33 WIT dan dijadwalkan tiba ke Bandara Moses Kilangin Timika pukul 07.40 WIT.

Pesawat dipiloti Captain Philips M berkebangsaan Selandia Baru dan membawa lima penumpang, yaitu Demanus Gwijangge, Minda Gwijangge, Pelenus Gwijangge, Meita Gwijangge, dan Wetina W.

BACA JUGA:Hamdalah, Seluruh Penumpang Susi Air yang Kecelakaan di Papua Dinyatakan Selamat

BACA JUGA:Penetapan Lebaran 2023 Muhammadiyah dan Pemerintah Beda

Terpisah, Representatives Susi Air, Donal Fariz mengatakan Pesawat Susi Air Pilatus Porter PC 6/PK-BVY hilang kontak pada Selasa, 7 Februari 2023 pukul 06.35 WIT.

Pesawat hilang kontak usai mendarat di Bandara Paro sekitar pukul 06.17 WIT saat melaksanakan penerbangan dengan rute Timika - Paro - Timika dengan membawa 5 penumpang dan barang bawaan dengan total muatan 452 kilogram.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: