Kapasitas Penampungan Sampah Semakin Penuh, TPA Burangkeng Kabupaten Bekasi Akan Diperluas

Kapasitas Penampungan Sampah Semakin Penuh, TPA Burangkeng Kabupaten Bekasi Akan Diperluas

Pj bupati Bekasi Dani Ramdan saat meninjau TPA Burangkeng yang telah penuh-tuahto aldo-humas pemkab bekasi

BEKASI, FIN.CO.ID - Kapasitas penampungan sampah semakin penuh, TPA Burangkeng Kabupaten Bekasi akan diperluas.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi berencana melakukan perluasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng pada tahun 2023 ini.

Rencana perluasan TPA Burangkeng diperlukan usai Pejabat (PJ) Bupati Bekasi, Dani Ramdan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan kunjungan ke lokasi TPA, pada Jumat, 3 Februari 2023.

Dani Ramdhan mengatakan dirinya telah melakukan pembahasan dengan Forkopimda dan masyarakat terkait perluasan TPA Burangkeng. 

BACA JUGA:Ratusan Anggota PPS Kabupaten Bekasi Dilantik, Dani Ramdan Minta KPU Antisipasi Hal Ini

BACA JUGA:Biaya Haji 2023 Tinggi, 108 Ribu Calon Haji Belum Lunasi Bipih

"Kita telah melaksanakan kunjungan ke Desa Burangkeng, khususnya lokusnya adalah TPA Burangkeng," katanya, Senin 6 Februari 2023.

Menurutnya, kondisi TPA Burangkeng saat ini tengah dalam keadaan kritis dan daya tampung sampah di dalamnya sudah sangat penuh.

Dalam kunjungannya, Dani Ramdan memeriksa langsung kondisi TPA Burangkeng dan dilanjut berkomunikasi dengan warga sekitar yang terdampak.

BACA JUGA:5 Bansos Cair Februari 2023, Cek Jenis dan Cara Dapatkannya di Sini

BACA JUGA:Tata Cara Berpakaian Ihram dan Doa-Doa Saat Ibadah Haji dan Umroh

"Nantinya perluasan lahan TPA Burangkeng seluas 2,1 hektar, ini solusi jangka pendek yang nanti akan dilakukan dan dipercepat Pemkab Bekasi," ucapnya.

Dengan perluasan tersebut, diharapkan sampah di wilayah Kabupaten Bekasi yang mencapai ratusan ton per harinya dapat tertampung.

"Nanti untuk menampung sampah Kabupaten Bekasi, yang per harinya mencapai 600 ton. Diharapkan dapat menampung sampah, dalam kurun waktu satu hingga dua tahun kedepan," jelasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: