Ini 5 Manfaat ChatGPT Untuk Keperluan Akademik, Bisa Bikin Tugas Lho!

Ini 5 Manfaat ChatGPT Untuk Keperluan Akademik, Bisa Bikin Tugas Lho!

ChatGPT--pinterest

JAKARTA, FIN.CO.ID - Berikut manfaat ChatGPT untuk keperluan akademik, salah satunya bisa digunakan untuk mengerjakan tugas dan pekerjaan lainnya.

ChatGPT adalah platform bikinan dari OpenAI yang berasal dari San Fransisco Amerika Serikat yang menghadirkan kemampuan yang menakjubkan.

GPT memiliki nama panjang yaitu Generative Pre-Trained Transformer merupakan chatbot yang bisa menjawab pertanyaan user dengan langkah yang sama seperti manusia namun dalam bentuk teks otomatis.

BACA JUGA:Download GB WhatsApp APK Versi Terbaru 17.20, Diklaim Versi Paling Aman!

Ternyata, ChatGPT juga bisa dipakai dalam dunia akademik, apa saja manfaatnya?

1. Membuat Garis Besar Makalah

ChatGPT bisa membuat garis besar atau outline sebuah penelitian berdasarkan perintah yang diberikan. Setelah itu, pengguna bisa memodifikasi hasil dari ChatGPT agar lebih cocok dengan gaya bahasa yang diingikan.

2. Brainstorming Pertanyaan Penelitian

Manfaat lain dari ChatGPT untuk akademik adalah bisa digunakan sebagai alat pencari jawaban maupun pertanyaan mengenai penelitian yang sedang digunakan.

BACA JUGA:Link Download GB WhatsApp v12.85 Gratis Tanpa Copot Versi Asli: Bisa Tolak Panggilan WA dan Support Mode iOS

3. Membuat Pertanyaan Pribadi Untuk Pendaftar Beasiswa

ChatGPT dapat membuat esai yang berisi latar belakang pribadi, riwayat pendidikan, tujuan pendaftaran dan goal yang ingin dicapai saat pendaftaran beasiswa.

4. Membuat Persiapan Wawancara

Selain membuat esai mengenai beberapa pertanyaan, ChatGPT juga dapat memberikan pertanyaan sebagai simulasi untuk melakukan wawancara.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: