Telkom Dukung Pembangunan Desa Melalui Penerapan Sustainable Tourism Development

Telkom Dukung Pembangunan Desa Melalui Penerapan Sustainable Tourism Development

Telkom Dukung Pembangunan Desa Melalui Penerapan Sustainable Tourism Development Program--

Tak hanya itu, Telkom juga mendirikan fasilitas penunjang seperti jembatan, kedai/warung kuliner, serta spot foto untuk melengkapi daya tarik kawasan Ekowisata Bambu Desa Timbuseng. 

 

BACA JUGA:Telkom Konsisten Dorong Akselerasi Digital di Dunia Pendidikan

 

Terbentuknya kelembagaan Ekowisata Bambu Desa Timbuseng juga menggerakkan masyarakat dan pemerintah lokal untuk turut berpartisipasi dalam pengembangan.

 

Tak hanya di Desa Timbuseng, kawasan Labuan Bajo yang merupakan salah satu dari 5 daerah yang ditetapkan Presiden RI  menjadi destinasi wisata prioritas Indonesia juga menjadi sasaran lokasi program. 

 

Labuan Bajo memiliki 19 Desa yang beberapa diantaranya masih tergolong sebagai daerah tertinggal, salah satunya adalah desa Macang Tanggar. Memiliki luas wilayah sebesar 43,76 km2 dengan permasalahan terkait kelayakan sarana pendidikan dan sanitasi air bersih, desa Macang Tanggar memperoleh bantuan pembangunan sekolah dan penyaluran air dari Telkom. 

 

Pada tahun 2022, Telkom melakukan pemberian bantuan berupa pembuatan kandang hewan ternak dengan pemanfaatan material alami yang diperoleh dari hutan jati pada area desa Macang Tanggar. 

 

BACA JUGA:PT Telkom Lagi Butuhkan Banyak Tenaga Baru, Cek Formasi Loker yang Cocok dengan Kamu di Sini

 

Untuk lebih menarik minat wisatawan, terdapat area kandang terbuka yang memungkinkan interaksi antara wisatawan dengan hewan ternak.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: