Ini Penyebab Mini Bus ELF Travel Terbakar di Mega Bekasi Hypermall Kota Bekasi

Ini Penyebab Mini Bus ELF Travel Terbakar di Mega Bekasi Hypermall Kota Bekasi

Proses pemadaman api satu unit mini bus ELF Travel di Bekasi Barat, Kota Bekasi.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Satu unit mini bus ELF Travel terbakar saat parkir di area belakang Mega Bekasi Hypermall, Kota Bekasi usai menurunkan penumpang di area lampu lalu lintas. 

Dari pantauan langsung fin.co.id sore ini, kondisi mini bus ELF sudah habis terbakar dan hanya tersisa rangka yang sudah hangus usai terbakar.

BACA JUGA:Janji Anies Tak Maju Pilpres Jika Prabowo Nyapres, Sandiaga Uno: Perjanjian Itu Tetap Berlaku

Komandan Kompi Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Yudiman mengungkapkan, pihaknya mendapat laporan adanya mini bus terbakar pada pukul 16.00 WIB.

"Memang apinya besar dan angin kencang, jadi memang langsung habis (body mini bus ELF) hitungan detik kalau sudah terbakar itu," ungkap Yudiman saat ditemui fin.co.id Senin 30 Januari 2023.

Menurutnya, asap memang sebelumnya sudah sempat keluar dari bagian dalam mobil sebelum akhirnya pengemudi mini bus ELF memilih parkir di belakang mal.

"Pengemudi langsung membawa ke dalam parkiran Mega Mall, kebetulan penumpang memang memberitahu bahwa ada asap keluar," ucapnya.

BACA JUGA:7 Pelaku Pelemparan Batu ke Bus Persis Solo Ditetapkan Tersangka, Motifnya Balas Dendam

Yudiman menjelaskan, mini bus ELF Travel habis terbakar diduga diakibatkan dari konsleting arus listrik di bagian mesin kendaraan.

"Ini travel dari Subang, memang di sini ada kantor di dalam mal jadi hanya transit aja di sini," terangnya.

Ia menegaskan, tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran sore hari ini dan diperkirakan kerugian mencapai Rp300 Juta.

Sebanyak 3 unit truk pemadam kebakaran dan 16 personel, diturunkan guna melakukan pemadaman 1 unit mini bus ELF yang terbakar di Bekasi Barat tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: