Jelang Piala Dunia U-20, Enam Stadion Berstandar Internasional Terus Ditata

Jelang Piala Dunia U-20, Enam Stadion Berstandar Internasional Terus Ditata

Ilustrasi - Enam Stadion Berstandar Internasional Terus Ditata Jelang Piala Dunia U-20--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Enam stadion berstandar internasional di Indonesia terus ditata dan disempurnakan untuk menyukseskan ajang Piala Dunia FIFA U-20.

Enam stdion tersebut adalah Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Stadion Manahan Solo, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Stadion Kapten I Wayan Dipta Giayar (Bali) dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

BACA JUGA:Kalah dari Manchester City, Langkah Arsenal di Piala FA Terhenti

BACA JUGA:Dua Pemain Persipura Jayapura Resmi Dipinjam Klub Liga 1 Indonesia

Enam stadion tersebut rencananya akan menjadi arena pertandingan bintang-bintang sepak bola muda dunia dalam perhelatan yang berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Keseriusan penyelenggara, baik FIFA selaku pemilik turnamen maupun Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara untuk menyukseskan ajang  tersebut terlihat dengan langkah-langkah dan kebijakan yang dilakukan.

Pemerintah Indonesia sendiri mendukung penuh penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023, termasuk dalam renovasi stadion-stadion melalui Kementerian PUPR.

Secara berkala FIFA mengirim utusan ke Indonesia untuk berkoordinasi dengan PSSI dan pihak pemerintah untuk memastikan renovasi stadion-stadion tersebut, sesuai dengan standar piala dunia.

BACA JUGA:30 Nama Pemain Timnas U-20 yang Dipanggil Shin Tae-yong

Misalnya saat peninjauan ke Stadion Manahan Solo bulan ini, FIFA melihat adanya sejumlah tembok penghalang yang perlu dibongkar atau digeser untuk memperlancar arus masuk pemain.

Demikian juga fasilitas lainnya, seperti toilet, ruang ganti dan lapangan-lapangan tempat latihan tim peserta, tidak luput dari perhatian FIFA.

"Stadion-stadion yang sudah diputuskan FIFA untuk pertandingan dan lapangan latihan itu sudah tidak masalah, dan semuanya sudah standar FIFA," kata Menpora Zainudin Amali beberapa waktu lalu.

Menpora menegaskan bahwa penyelenggaraan Piala Dunia U-20 akan digelar dengan memenuhi standar sepak bola internasional dan dilakukan pengamanan yang ketat sesuai dengan ketentuan FIFA.

BACA JUGA:Real Madrid dan Athletic Bilbao Melenggang ke Semifinal Copa del Rey

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: