Koalisi Perubahan Belum Deklarasikan Anies Baswedan, Teuku Riefky Sebut 3 Partai Segera Tanda Tangan

Koalisi Perubahan Belum Deklarasikan Anies Baswedan, Teuku Riefky Sebut 3 Partai Segera Tanda Tangan

Inframe: Anies Baswedan dan Polling Twitter Ferdinand Hutahaean (FIN.co.id) --

JAKARTA, FIN.CO.ID - Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengatakan, alasan partainya ingin supaya koalisi tiga parpol segera mengumumkan Anies Baswedan sebagai calon presiden yang mereka usung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut dia, maklumat perlu segera dilaksanakan mengingat suara ke-3 partai telah memenuhi persyaratan ambang batas untuk mengusung pasangan bakal capres dan wapres pada Pilpres 2024.

Ke-3 partai dimaksud yaitu Partai NasDem, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

BACA JUGA:Polda Jabar Janji Usut Tuntas Kasus Tabrak Lari Mahasiswi hingga Tewas

Teuku Riefky mengemukakan keinginan Partai Demokrat sehabis pertemuan tim kecil koalisi tiga partai di rumah Anies Baswedan, Jakarta, Jumat, 27 Januari 2023.

"Kami harap ke-3 partai segera tanda-tangani dukungan untuk Anies Baswedan sebagai calon presiden. Kami yakin PKS dan NasDem akan menyegerakan," tutur Teuku Riefky.

Menurut dia, langkah mempercepat deklarasi penting untuk selanjutnya diglorifikasi dan disebarkan ke semua simpatisan dan warga Indonesia.

Riefky memperjelas pada pertemuan tersebut partainya menegaskan komitmen dan posisi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang terang benderang mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

BACA JUGA:Kanada Tegas Melawan Islamofobia dengan Melantik Wartawati Jadi Perwakilan Khusus

Sebelumnya, bekas Gubernur DKI sekaligus bakal calon presiden Partai Nasdem Anies Baswedan berjumpa perwakilan tim kecil koalisi di rumahnya, Jakarta Selatan, Jumat siang.

Datang dalam pertemuan Sudirman Said sebagai juru bicara Anies Baswedan, Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman dan Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Darul Fatah

Tentang Penulis

Sumber: