Pesawat Lion Air Tabrak Garbarata Bandara Mopah, Manajemen Lion Air Buka Suara

Pesawat Lion Air Tabrak Garbarata Bandara Mopah, Manajemen Lion Air Buka Suara

Pesawat Lion Air (Dok Lion Air)--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Insiden pesawat Lion Air JT-797 menabrak garbarata Bandara Mopah Merauke langsung disikapi manajemen Lion Air.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan pihaknya akan menyelidiki terkait insiden yang terjadi pada Kamis, 26 Januari 2023 pukul 09.10 WIT di Bandara Mopah Merauke tersebut.

Lion Air bersama pihak berwenang akan melakukan penyelidikan lebih lanjut peristiwa sayap pesawat Lion Air JT-797 menabrak atap garbarata Bandara Mopah.

"Menindaklanjuti kejadian tersebut, saat ini Lion Air bersama pihak berwenang terkait sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut," katanya dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 26 Januari 2023.

BACA JUGA:Pesawat Lion Air Tabrak Atap Garbarata Bandara Mopah Merauke

BACA JUGA:Ini Acuan Terbaru Passing Grade PPPK Guru dan Non Guru 2023, Catat dan Simak Baik-Baik

Dikatakannya, pihaknya saat ini tidak ingin berspekulasi terkait penyebab insiden tersebut terjadi.

"Proses investigasi membutuhkan waktu signifikan untuk mendapatkan rekomendasi," katanya.

Diterangkannya, Pesawat Lion Air JT-797 rute Bandara Mopah, Merauke, Papua Selatan (MKQ) tujuan Bandara Sentani Jayapura, Papua (DJJ) telah dipersiapkan secara baik sesuai SOP.

"Lion Air mengoperasikan Boeing 737-900ER registrasi PK-LFO, sebelum keberangkatan pesawat sudah dilakukan pengecekan dan pemeriksaan lebih awal dengan hasil layak dan aman dioperasikan," ungkapnya.

BACA JUGA:Lagi! Cuitan Kaesang Pangarep Diduga Kesal Dengan Lion Air, Begini Katanya

BACA JUGA:Pemutihan Pajak Kendaraan 2023 Dibuka di 4 Wilayah, Catat Jadwal Lengkapnya

Diungkapkannya, pesawat yang dijadwalkan akan berangkat ke Bandara Sentani tersebut membawa tujuh awak pesawat serta 122 penumpang.

"Setelah persiapan layanan dan penanganan darat selesai, pesawat bersiap dan mulai bergerak perlahan di area parkir pesawat (apron)," kata dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: