Gerindra Kantongi Figur Unggulan untuk Pilkada 2024 Kabupaten Bogor Jawa Barat

Gerindra Kantongi Figur Unggulan untuk Pilkada 2024 Kabupaten Bogor Jawa Barat

Ilustrasi Pilkada-ist-net

JABAR, FIN.CO.ID - Teka-teki sosok yang hendak diunggulkan Partai Gerindra di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor 2024 terungkap.

Partai Gerindra akui telah mengantongi satu nama yang siap diunggulkan untuk maju dalam kontestasi demokrasi di kabupaten terluas di Provinsi Jawa Barat (Jabar) itu.

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, akan mereferensikan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan menjadi Calon Bupati (Cabup) Bogor pada ajang Pilkada 2024.

BACA JUGA:Referensi Desktop PC Terbaik 2023 Cocok untuk Gamers

"Saya tentu merekomendasi­kan yang sudah ada, Pak Iwan. Ia berpengalaman sebagai wakil bupati dan saat ini men­jadi Plt Bupati Bogor," ujar Fadli ke wartawan, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mempunyai ka­pasitas dan telah pahami semua seluk-beluk birokrasi di Kabupaten Bogor.

Karena itu, lanjut ia, Iwan benar-benar pantas untuk kembali maju dan men­duduki kursi nomor satu di kabupaten itu.

"Pak Iwan sudah jadi Plt dan Insya Allah akan jadi bupati. Kapasitas dan pengalamannya dalam memimpin Kabupaten Bogor telah teruji, dan layak untuk dilanjutkan," tegas Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR itu.

BACA JUGA:Keren, Mobil Sport Produksi Taliban Jadi Sorotan Dunia, Bakal Jadi Pesaing Lamborghini?

Namun demikian, Fadli akui menyerahkan keputusan pen­calonan Iwan ke DPP Partai Gerindra.

Selain itu, sambung dia, pihaknya juga tengah konsentrasi untuk hadapi Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor Rudy Susmanto menyatakan, semua kader yang dipilih oleh DPP Partai Gerindra, harus siap mengikuti kontestasi di Pilkada men­datang.

Dia juga tidak akan memper­soalkan figur yang hendak dipilih partai.

BACA JUGA:Cara Unduh Video TikTok Tanpa Watermark, Klik Disini!

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Darul Fatah

Tentang Penulis

Sumber: