Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya Taklukan Bhayangkara FC

Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya Taklukan Bhayangkara FC

Persebaya Surabaya berhasil menaklukan Bhayangkara FC dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin, 23 Januari 2023--(Antara)

JAKARTA, FIN.CO.ID - Persebaya Surabaya berhasil menaklukan Bhayangkara FC dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin, 23 Januari 2023.

Gol Persebaya dicetak oleh Rizky Ridho menit ke-41 dan Paulo Victor menit 85, sementara gol Bhayangkara FC oleh Matias Mier menit 34 lewat titik penalti.

BACA JUGA:Main di Kandang Sendiri Persita Tumbang Lagi, Kali Ini Ditekuk Dewa United

BACA JUGA:Arsenal Resmi Memboyong Penyerang Belgia Leandro Trossard

Berhasil mengamankan tiga poin, Persebaya Surabaya menduduki peringkat ke-7 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 28 poin dari 19 laga.

Sementara Bhayangkara FC tetap menempati posisi ke-14 dengan raihan 19 poin.

Pada babak pertama Persebaya terlebih dahulu mengambil inisiatif menyerang dan menciptakan peluang di lima menit awal, salah satunya dari tendangan bebas lewat kaki Leo Lelis.

Berawal pemain asal Jepang Sho Yamamoto dilanggar tak jauh di depan kotak pinalti Bhayangkara FC, sayang tendangan kanan dari pemain asal Brazil tersebut belum mampu membuahkan gol.

BACA JUGA:Juventus Dihukum Federasi Sepak Bola Italia, Dikurangi 15 Poin

Dengan status sebagai tim tamu, anak asuh Widodo C Putro tetap tampil menyerang, pemain anyar Bhayangkara Matias Mier membuat peluang melalui tendangan setengah lapangan, sayang masih melebar dari gawang Persebaya yang dijaga Ernando Ari.

Tak berhenti disitu, pada menit ke-23 giliran Adam Ahmed Najem membuat kejutan dengan sepakan kerasnya, tetapi tendangan pemain asal Afghanistan tersebut masih melebar ke sisi kiri gawang.

Sebagai tuan rumah Persebaya tak menyurutkan serangannya, sayang umpan apik dari Sho Yamamoto belum bisa dikonversikan gol oleh Alwi Slamat, tendangannya masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Bhayangkara FC yang dijaga Aqil Savik.

Pada menit ke-26 pemain asal Biak Rumere diganti oleh penyerang asal Brazil Paulo Victor.

BACA JUGA:Dani Alves Dipecat Klub Meksiko Puma Lantaran Kasus Pelecehan Seksual

Sumber: