PKB Ogah Dukung Ridwan Kamil di Pilkada DKI, Kenapa?

PKB Ogah Dukung Ridwan Kamil di Pilkada DKI, Kenapa?

Anggota DPR RI Fraksi PKB, Luqman Hakim.-Instagram/@luqmannkri-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menghargai keputusan Gubernur Jawa Barat (Jawa barat) Ridwan Kamil masuk Partai Golkar.

Tetapi, partai berlambang bintang sembilan itu tidak mau memberikan dukungan Kang Emil-sapaan Ridwan Kamil, bila maju ke Pilkada DKI Jakarta 2024.

Anggota Fraksi PKB di DPR Luqman Hakim mengatakan, pihaknya ikut memberikan dukungan pen­calonan Ridwan Kamil dalam ajang Pilkada Jawa barat.

BACA JUGA:Golkar Kasih Sinyal Ridwan Kamil Siap Tarung di Pilkada DKI, Ini Syaratnya

Tetapi, tidak akan mendukung pada Pilkada 2024 kelak, bila Ridwan Kamil maju sebagai bakal calon gubernur (cagub) DKI Jakarta.

"PKB sudah punya calon sendiri untuk Pilkada DKI. PKB tidak tertarik mengulas Ridwan Kamil atau lainnya," kata Luqman lewat katerangan tertulisnya ke wartawan, beberapa lalu.

Walau demikian, Wakil Ketua Komisi II DPR ini masih eng­gan memgungkap siapa yang hendak dijagokan PKB dalam kontestasi itu.

Ia berkelit, pihaknya sedang konsentrasi hadapi ajang Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

BACA JUGA:Gibran Siap Maju ke Pilgub 2024 DKI, Ikuti Jejak Jokowi? Tapi Ini Syaratnya

"Pada waktunya, kami akan umumkan ke publik. Pilkada masih jauh. Kami masih fokus menghadapi Pemilu 14 Februari 2024. Pilkada kan digelar 27 November 2024," tegas ia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Darul Fatah

Tentang Penulis

Sumber: