Warga Bekasi Wajib Baca, Begini Rekayasa Jalan I Gusti Ngurah Rai Selama Pemasangan Pipa SPAM Jatiluhur

Warga Bekasi Wajib Baca, Begini Rekayasa  Jalan I Gusti Ngurah Rai Selama Pemasangan Pipa SPAM Jatiluhur

Adanya proyek pemasangan pipa SPAM Jatiluhur, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi sementara waktu menutup Jalan I Gusti Ngurah Rai.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Adanya proyek pemasangan pipa SPAM Jatiluhur, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi sementara waktu menutup atau merekayasa Jalan I Gusti Ngurah Rai.

Spanduk informasi penutupan jalan telah dipasang oleh pihak terkait, guna memberikan pemberitahuan kepada pengguna jalan yang kerap melintas di jalur tersebut.

"Mohon maaf dilaksanakan penutupan dan pengalihan jalan, dalam rangka proyek pemasangan Pipa SPAM Jatiluhur," tulisannya dalam spanduk informasi.

BACA JUGA:Pencarian Ali Mujahidin yang Tenggelam di Sungai Cipanundan, SAR: Diduga Tersangkut Ranting

Kepala Bidang Lalin Dishub Kota Bekasi Teguh Indrianto mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti kapan Jalan I Gusti Ngurah Rai akan ditutup.

"Mulainya belum tahu, akhir Januari katanya," kata Teguh saat dikonfirmasi, Senin 23 Januari 2023 malam.


Adanya proyek pemasangan pipa SPAM Jatiluhur, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi sementara waktu menutup Jalan I Gusti Ngurah Rai.--

Menurutnya, penutupan jalan hanya dilakukan di sisi utara jalanan saja atau yang dilintasi pengendara mengarah ke Bekasi.

"Itu penutupan sebelah utara saja dan pekerjaan sistem per segmen (total 9 segmen) sejauh 2.4 km," ucapnya.

BACA JUGA:63,5 Persen Masyarakat Puas dengan Kinerja Jokowi, Tapi Tidak Soal Pemberantasan Korupsi

Teguh menjelaskan, Dishub Kota Bekasi nantinya akan mengarahkan kendaraan yang akan menuju Kota Bekasi dengan jalur contraflow.

"Total selama 238 hari (jadwal penutupannya)," ungkapnya.

Ia memprediksi, akan sedikit terjadi hambatan di jalur tersebut karena diketahui Jalan I Gusti Ngurah Rai selalu dipadati oleh pengguna jalan yang beraktivitas antar kota.

Diketahui SPAM Regional Jatiluhur I merupakan Proyek Strategis Nasional yang pembangunanya melintasi wilayah Kota Bekasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: