Prabowo Subianto Yakin Ada Parpol Lain Ikut Dalam Koalisi

Prabowo Subianto Yakin Ada Parpol Lain Ikut Dalam Koalisi

Ilustrasi koalisi parpol. (ist)--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) di Jalan Jl. Ki Mangunsarkoro No. 1, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 23 Januari 2023.

Pengesahan Sekber Gerindra-PKB diikuti dengan gunting pita yang sudah dilakukan kedua ketua umum partai.

Dalam kesempatan itu, Prabowo menjelaskan, peresmian itu sebagai bentuk dari kerja sama ke-2 partai politik untuk Pemilu 2024, yang sudah disepakati dalam Rapimnas Gerindra pada Agustus 2022.

BACA JUGA:Selamat Ulang Tahun ke-76 Megawati Soekarnoputri, Hasto: Atas Nama Ibu, Terima Kasih

"Hari ini, kita resmi membuka Sekber Gerindra-PKB sebagai wujud pelaksanaan implementasi kerja sama politik yang sudah kita putuskan dan sepakati bersama, beberapa bulan lalu di Sentul, Jawa Barat. Persisnya tanggal 13 Agustus 2022," tutur Prabowo.

Prabowo memperjelas, peresmian Sekber ini ialah pertanda jika koalisi PKB-Gerindra kompak untuk hadapi Pemilu 2024.

"Ini adalah bukti jika kerja sama kita solid, tekad kita solid, semangat kita tinggi, optimisme kita besar, keyakinan kita besar. Kita akan maju ke rakyat, untuk membela kepentingan rakyat," tegas Prabowo.

Prabowo percaya, Sekber Gerindra-PKB tidak cuma akan diisi oleh hanya dua partai saja.

BACA JUGA:Buntut Kericuhan Dogiyai Mencekam, 150 Warga Pilih Mengungsi Sisanya Mengamankan Diri di Polsek

Akan ada partai politik yang lain tergabung.

"Ini awalan yang jelas pada partai kebangsaan yang agamis, partai agamis yang kebangsaan. Kami yakin, tidak hanya hanya dua partai," katanya.

Dalam peresmian itu, Prabowo ditemani oleh Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno, Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra Habiburokhman, Waketum Gerindra Sugiono, Waketum Gerindra Fadli Zon, Waketum Gerindra Budisatrio Djiwandono, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Selain itu, ada juga Waketum PKB Ida Fauziyah, Waketum PKB Hanif Dhakiri, Ketua DPP PKB Daniel Johan, Ketua DPP PKB Faisol Riza, dan Ketua Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurizal.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Darul Fatah

Tentang Penulis

Sumber: