1.000 WiFI Gratis Bakal Terpasang di Seantero Sudut Kota Bekasi, Siap Bertransformasi Jadi Smart City

1.000 WiFI Gratis Bakal Terpasang di Seantero Sudut Kota Bekasi, Siap Bertransformasi Jadi Smart City

Router WiFI 6E, Image oleh Юрий Коврижных dari Pixabay--

BEKASI, FIN.CO.ID - Sebanyak 1.000 WiFI gratis bakal terpasang di seantero sudut Kota Bekasi. Kota Bekasi akan bertransformasi jadi Smart City. 

Pemasangan 1.000 WiFI gratis itu akan dipasang bertahap, dimana sebanyak 300 titik WiFI Gratis akan dipasang Pemerintah Kota (Pemkot), di ruang-ruang publik yang ada di wilayah Kota Bekasi pada tahun 2023 ini.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi, Hudi Wijayanto mengatakan, WIFI Gratis ini tengah diusulkan masuk dalam perencanaan kerja.

BACA JUGA:Ditabrak KA Taksaka, Seorang Wanita Tewas dengan Kepala Pecah di Tepi Rel Cikarang Barat

BACA JUGA:Buruan Unduh Gaes! 2 Link Download Game Sigma Battle Royale Mod Apk Terbaru 2023 Tersedia Disini

"Mengenai pemasangan titik WiFi yang berjumlah 300 titik, sudah dalam perencanaan, dimana nantinya kami tinggal mencari untuk providernya," kata Hudi Wijayanto saat dikonfirmasi, Senin 23 Januari 2023.

Menurutnya, Rancangan ini menyusul adanya Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018 Pemkot Bekasi yang menargetkan pemasangan 1.000 WIFI.

Sejak tahun 2018 hingga Tahun 2022, Pemkot Bekasi telah memasangkan sebanyak 700 titik WiFi guna mendukung menjadi wilayah Smart City.

"Dari tahun 2018 sebanyak 318 titik terpasang, lalu sebanyak 382 titik WiFi juga telah dipasang pada Tahun 2022 dan jumlah yang terakumulasikan sebanyak 700 titik WiFi," ucapnya.

BACA JUGA:KPAD Perketat Asesmen Keluarga yang Akan Rawat Bocah 5 Tahun korban Keracunan Bekasi

BACA JUGA:Free Fire Advance Server OB39 Segera Dibuka! Simak Informasinya di Sini

Hudi Wijayanto menjelaskan, untuk 300 WIFI yang saat ini telah diusulkan, nantinya akan dipasang di 56 titik ruang publik yang berada di Kelurahan wilayah Kota Bekasi.

Ia memastikan usulan WIFI gratis yang baru saat ini, dipastikan terpasang di area yang memang belum ada satupun terpasang WIFI Pemkot Bekasi.

"Kita berharap bisa seperti itu (Perencanaanya terselesaikan), jadi kita sesuai penyediaan 1.000 titik WiFi," ungkapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: